Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Batmobile" Siap Jadi Idola di IIMS 2015

Agung Kurniawan - Rabu, 15 Juli 2015 | 14:37 WIB
Jakarta, Otomania - Meski tak mendapat sokongan dari para agen tunggal pemegang merek (ATPM) tahun ini, gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) akan menampilkan pengalaman baru. Salah satunya menyiapkan satu stan pameran khusus bertema, "Movie Cars", yang  setidaknya menampilkan empat mobil yang merupakan replika dari beberapa film box office dari Hollywood, Amerika Serikat.

Antara lain yang sudah dipastikan mejeng selama pameran berlangsung antara 20-30 Agustus 2015, adalah mobil sangar besutan Dominic Toretto (Vin Diesel) dalam film aksi "Fast and Furious". Kedua,  KITT sang mobil pintar yang melambungkan nama aktor David Hasselhoff dalam tayangan seri televisi Knight Rider di era 1990-an. Bagi penggemar film Harry Porter, akan ditampilkan salah satu mobil yang ikut membintangi, sepertinya Ford Anglia.

Paling dinantikan adalah kehadiran mobil Batman (Batmobile) replika dengan skala 1:1 yang dipastikan menjadi pusat perhatian pengunjung. Bagi penggemar tokoh komik Batman, replika Batmobile ini terasa sangat spesial. Mobil ini didatangkan langsung dari AS dan baru tiba ke Indonesia, awal Agustus. Mobil ini merupakan salah satu koleksi museum yang dibuat identik seperti aslinya.

Dari gambar yang diperlihatkan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran, sepertinya Batmobile yang diboyong ke IIMS adalah yang pernah membintangi film "Batman" dan "Batman Return" yang dibintangi Michael Keaton mulai 1989.

Khusus untuk mobil replika Batman, akan dibuatkan ruang khusus di Hall B seluas 90 meter persegi. Desain dan pernak-pernik ruangan pun dibuat sedemikian rupa agar mendekatkan emosi pengunjung dengan suasana yang ada dalam film-film Batman.

“Di negara kita sudah ada komunitas Batman. Begitu juga komunitas Harry Porter dan para pengagum Vin Diesel. Lewat mobil mereka bisalah melepas rindu sekaligus foto-foto dari  jarak dekat. Ini salah satu beda IIMS sekarang dengan sebelumnya, memadukan unsur bisnis dan budaya otomotif sesuai tagline baru The Essence of Motor Show,” ujar Direktur PT Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh dalam keterangan resminya.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa