Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sepeda Motor Listrik Siap Jadi Primadona di IIMS 2015

Stanly Ravel - Rabu, 8 Juli 2015 | 03:57 WIB
Jakarta, Otomania - Selain menampilkan mobil-mobil baru, ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung di JIExpo, Kemayoran, 20-30 Agustus 2015, akan mengandalkan produk sepeda motor baru. Kehadiran beberapa model baru yang diperkenalkan perdana di Indonesia ini diharapkan bakal banyak menarik pengunjung untuk mampir.

"Sepeda motor hampir semua brand yang ikutan, sedangkan yang launching juga ada. Semua sepeda motor yang louncing di Agustus juga akan ditampilkan di IIMS nanti, sama seperti mobil," ujar Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, di Jakarta, Senin (6/7/2015).

Bukan hanya sepeda motor jenis generik, kata Hendra, beberapa brand besar lain juga ikutan, seperti Harley, KTM, BMW Motorrad, dan Benelli. Sedangkan Ducati sampai sat ini masih dalam tahap finalisasi.

"Untuk Harley akan bergabung dengan Abarth, itu salah satu bocorannya nanti. Booth Yamaha yang di pakai PRJ juga tidak akan dibongkar," ucap Hendra.

Sebelumnya, PT Garansindo Inter Global juga sudah lebih dulu mengumumkan untuk meluncurkan tiga varian skuter premium dari Peugeot Scooter di IIMS 2015. Salah satunya adalah skutik retro modern Django 150 cc Injection, yang akan bersanding dengan sepeda listrik Italjet asal Italia.

Paling menarik, Garansindo juga bakal menampilkan dua sepeda motor buatan lokal, hasil rekayasa industri dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Kedua prototipe ini merupakan cikal bakal sepeda motor nasional Indonesia, mengusung teknologi listrik murni. Keduanya akan diperkenalkan dalam dua model, klasik dan skuter.

Bagi yang ingin berkunjung, panita sudah menetapkan harga tiket masuk yang sama dengan tahun lalu, yaitu Rp 40.000 untuk hari kerja dan Rp 60.000 di akhir pekan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa