Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini "Coupe' Termahal dari Keluarga E-Class

Stanly Ravel - Rabu, 15 Juli 2015 | 07:02 WIB
Jakarta, Otomania - Masih membahas soal salah satu varian unggulan E-Class yang mulai dipasarkan ke Indonesia, sepekan lalu (8/7/2015), yakni E400 Coupe AMG. Sedan menengah premium  ini bisa dibilang serupa seperti coupe sebelumnya (E400 Cabrio AMG), tetapi tak sama karena ditawarkan dengan tampilan empat pintu.

Penampilan sedan seharga Rp 1,369 miliar off the road ini menawarkan desain mewah yang syarat akan unsur sporty, terlihat jelas lewat tarikan garis tegas d sisi bodi khas AMG.  Meskipun tampil dalam versi empat pintu, tapi karakteristik dari sedan coupe tetap kuat yang terlihat mulai dari kap mesin, siluet bodi, dan atap yang datar.

Khusus untuk versi E 400 Coupe AMG sudah dilengkapi dengan panoramic sliding sunroof yang menambah unsur kemewahannya. Sedangkan untuk teknologi LED Intelligent Light System juga menjadi perangkat standar dari E 400 Coupe AMG.

Teknologi ini terintegrasi dengan sistem active light, cornering light, serta adaptive highbeam assist plus. Sorot lampu jauh bisa terus menyala secara konstan dan akan meredup jika dibutuhkan, misalnya ketika berpapasan dengan kendaraan lain.

Masuk ke interior, kesan mewah terpancar dari melalui gagang kemudi multifungsi yang telah dilengkapi berbagai tombol untuk mengatur beragam fitur unggulannya. Instrumen di dasbor juga tersaji lebih sederhana, meskipun tetap kental nuansa elegan.

Kelapangan di tiap baris juga tak luput dari perhatian, meski memiliki desain coupe yang melandai, tapi sisi ruang kepala penumpang depan dan belakang tetap terjaga dengan baik.

333 Tenaga Kuda

Spesifikasi mesin serupa dengan varian E 400 Cabrio AMG, yang mengandalkan mesin V6 berkapasitas 2.996 cc, menghasilkan daya hingga 333 tk dan torsi maksimum 480 Nm. Berpadu dengan transmisi 7G-Tronic Plus mampu membuatnya melesat dari titik 0-100 kpj dalam 5,2 detik, dan mencapai kecepatan tercepat 250 kpj.

MBI pun mengklaim, dengan beragam inovasi serta teknologi baru yang diterapkan membuat E 400 Coupe AMG memiliki konsumsi bahan bakar gabungan sebesar 7,4 liter per 100 km atau 13,5 kpl.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa