Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kabin Ganda Mitsubishi Triton Meluncur Setelah Lebaran

Agung Kurniawan - Rabu, 15 Juli 2015 | 03:03 WIB
Jakarta, Otomania — Setelah peluncuran perdananya di Bangkok, Thailand, akhir November 2014 lalu, kini giliran PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendapat giliran. Pikap andalan Mitsubishi ini siap diluncurkan setelah Lebaran, tepatnya 10 Agustus 2015.
Informasi ini terkonfirmasi lewat undangan peluncuran yang masuk ke meja redaksi Otomania, Selasa (14/7/2015). Model ini merupakan generasi terbaru dari Strada Triton yang pertama kali diluncurkan ke Indonesia, 2008 silam.

Dari tampilannya, Triton baru kini terlihat lebih kekar dengan dimensi sedikit lebih bongsor. Desain wajahnya terasa segar sekaligus garang dengan gril besar dengan kisi-kisi vertikal. Bentuk lampu dan bemper juga dibuat senada, menunjang indentitas baru. Apalagi varian termewahnya sudah dilengkapi dengan jejeran LED untuk lampu siang (daytime running light/DRL).

Peluncurannya disebutkan bakal istimewa karena melibatkan legenda reli dunia. Seperti yang sudah-sudah, kemungkinan besar, pebalap asal Jepang Hiroshi Masuoka akan mengawal dan melakukan ”hot lap”, seperti saat kali pertama pikap ini meluncur di Bali, tujuh tahun silam.

Belum ada informasi soal spesifikasi dan harga. Namun mengacu pada Triton yang dipasarkan di Thailand, perubahan yang diemban model ini sangat banyak. Salah satu yang signifikan, perbaikan aerodinamika dengan bodi yang lebih rendah guna mendapatkan koefisien hambatan 0,40 Cd.

Meski pikap ditujukan sebagai kendaraan niaga, tapi Triton baru menawarkan beberapa kelengkapan fitur nyaman selevel sedan, seperti keyless entry, tombol stop-start, adaptive cruise control, pengaturan temperatur AC dua zona, kemudi yang bisa diatur ketinggiannya, plus paddle shift, dan kamera belakang untuk parkir.

Mobil dengan kode New L200 ini dibekali mesin MIVEC 2.4L Turbo Diesel yang menawarkan daya 152 tk dan torsi 380 Nm untuk model standar. Versi lainnya memiliki daya lebih besar, yakni 178 tk pada 430 Nm. Mesin berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan dan sistem penggerak empat roda melalui Super Select 4WD II.

Indentitas Baru

Dari undangan yang masuk ke meja redaksi, ada hal menarik yang disampaikan oleh pihak KTB. Generasi terbaru pikap Mitsubishi ini akan punya indentitas baru dari nama, bukan sekedar ubahan desain, dimensi bodi, atau teknologi.

Terungkap kalau Mitsubishi menghapus nama Strada yang sebelumnya melekat pada model sebelumnya (Strada Triton) dan memilih Triton sebagai indentitas baru.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa