Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Mobil Anjlok, Achilles Ikut Merosot

Ghulam Muhammad Nayazri - Sabtu, 11 Juli 2015 | 17:11 WIB

Jakarta, Otomania - PT Multistrada Arah Sarana (MASA) sebagai produsen ban Achilles menyatakan dengan kondisi ekonomi yang sedang melemah saat ini, pihaknya masih bersandar pada penjualan purnajual.

Mohamad Zein Saleh, Senior Marketing Manager MASA mengatakan, dari target sales yang dipatok, baru mencapai setengahnya. Masalah ini pastinya berkaitan dengan kondisi ekonomi yang sedang anjlok.

"Tahun ini sebenarnya kami menargetkan peningkatan sales sebesar 15 persen namun hingga saat ini, baru sampai 7 persen dari keseluruhan produk yang dijual MASA. Semoga di semester dua nanti bisa terkejar targetnya," ujar Zein kepada Otomania, Kamis (9/7/2015)

Zein menambahkan, bahwa hal tersebut salah satunya karena memang penjualan mobil sedang turun. Pasalnya MASA juga menjual produknya dengan OEM (Original Equipment Manufacture) jadi mau tidak mau ikut terbawa turun pasarnya.

"Kami melayani pabrik-pabrik mobil, seperti Mitsubishi, Datsun, Daihatsu, dan Honda. Namun saat ini bisnis mobil tanah air juga sedang turun, pastinya kita terkena pula dampaknya," ujar Zein.

Sedangkan untuk penjualan after market, lanjut Zein, kondisinya sendiri sedang tidak bagus, karena memang daya beli masyarakat sedang turun. Momen lebaran pun tidak bisa membuat penjualan meningkat signifikan seperti yang dialami pada tahun lalu, karena berbarengan dengan penerimaan siswa baru dan kenaikan kelas.

"Tapi untuk saat ini penjualan after market boleh jadi merupakan andalan dan akan semakin dikembangkan, karena memiliki kontribusi bagus dibanding dengan yang OEM," ujar Zein.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa