Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sistem Keamanan "Black Box" untuk Mobil Pribadi

Stanly Ravel - Sabtu, 11 Juli 2015 | 08:05 WIB
Jakarta, Otomania - Produk aksesori keamanan purna jual kendaraan No Doubt siap mengeluarkan varian terbarunya Luxury yang dibuat khusus untuk Toyota Alphard dan Vellfire, Agustus mendatang. Disebut Luxury, karena varian ini merupakan yang termewah, menawarkan teknologi yang baru dibandingkan produk-produk sebelumnya.

Henson Burhan, General Manager PT Rema Tip Top selaku produsen alat keamanan No Doubt, mengatakan bahwa fitur pada No Doubt Luxury akan lebih lengkap. Hebatnya lagi, jelas Henson, sistem keamanan kendaraan ini berfungsi selayaknya  black box pada pesawat yang mampu menyimpan informasi penting ketika terjadi kecelakaan sekaligus menjamin keamanan ekstra para pemiliknya.

"Salah satu fitur baru pada No Doubt Luxury nanti adalah recording. Fitur ini bisa secara live merekam gambar atau kejadian di sekitar mobil. Kita kasih dua kamera pantau, satu untuk di depan satunya lagi tergantung konsumen mau menempatkan dimana. Seperti black box pada pesawat deh," ujar Henson kepada Otomania, di Jakarta (9/7/2015).

Dengan fitur ini, lanjut Henson, pemilik kendaraan bisa merasa lebih aman saat meninggalkan mobil diparkiran. Bila terjadi benturan atau tindak kriminal pada mobil, secara otomatis kamera akan aktif memantau dan merekam kondisi mobil untuk menjadi barang bukti.

Selain itu, juga masih ada fitur pembatas wilayah untuk mengontrol jarak pemakaian kendaraan. Fitur ini lebih cocok digunakan untuk rental mobil premium yang banyak menyewakan Alphard dan Vellfire.

Interval jarak perekaman bisa diatur tergantung dari pengaturan. Pemilik bisa membatasi pemakaian mobil, saat melebihi jarak yang ditentukan sistem akan mengirim pesan sehingga pemilik bisa mengetahui kalau mobil dipakai keluar daerah yang ditentukan.

"Ini cocok dipakai untuk rental mobil mewah atau perusahaan untuk mengontrol para driver atau penyewanya. Bila melebihi area yang ditentukan, pemilik bisa langsung mematikan mesin melalui aplikasi No Doubt smart control dengan ponsel," ucap Henson.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa