Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Teknologi "Blue Core" Yamaha Menempel di Sepeda Motor Rossi

Agung Kurniawan - Sabtu, 11 Juli 2015 | 06:03 WIB
Sachsenring, Otomania - Jelang gelaran ajang balap MotoGP seri ke sembilan di Sachsenring, Jerman, tim Movistar Yamaha MotoGP memperkenalkan label baru, "BLUE CORE" pada sepeda motor YZR-M1 kedua pebalap andalannya, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Label ini merupakan teknologi baru yang diperkenalkan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada model-model barunya.

Teknologi Blue Core diklaim mampu membuat sepeda motor jadi lebih bertenaga, tetap hemat bahan bakar, dan semakin ramah lingkungan. Beberapa model yang sudah dibekali teknologi ini, adalah Mio M3 125, NMAX, All New Soul GT, dan Grand Filano.

"Sebagai Sponsor Resmi Tim, slogan YIMM, yaitu 'Semakin di Depan' telah menjadi ciri yang sangat dikenal pada motor tim. Dimulai dari akhir pekan ini sampai akhir musim balapan, logo itu akan digantikan logo baru 'BLUE CORE' yang menempel pada cowling bagian depan dan bagian perut motor," tulis Yamaha Indonesia dalam keterangan resminya, Jumat (10/7/2015).

Mesin berteknologi "Blue Core" dikembangkan mengusung tiga konsep utama, yakni meningkatkan efisiensi pembakaran, pendinginan, dan mengurangi gesekan di ruang pembakaran. Teknologi ini juga diklaim mampu disesuaikan kombinasinya sesuai model dan kemampuan sepeda motor yang diproduksi Yamaha.

Ke depan, seluruh model baru Yamaha akan mengusung teknologi ini, baik di Indonesia dan dunia.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa