Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belasan Ribu Siswa SMK Diuji Honda Motor

Agung Kurniawan - Kamis, 4 Juni 2015 | 16:50 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerja sama dengan diler utama seluruh Indonesia menggelar uji kompetensi teknik sepeda motor Honda terhadap 14.220 siswa dari 316 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan. Kontes ini memasuki tahun ke-6, sebagai upaya ikut menciptakan generasi muda yang berkualitas dan terampil di dunia kerja.

Seluruh siswa SMK melaui berberapa tahapan tes, mulai dari level sekolah, naik ke regional, sampai akhirnya masuk ke taraf nasional. Berdasarkan proses seleksi berjenjang ini, terpilih 37 siswa SMK yang masuk dalam daftar finalis, serta berkesempatan unjuk kompetensi dalam Kontes Mekanik SMK Tingkat Nasional, di Astra Honda Training Center (AHTC), Sunter, Kamis-Jumat (4-5/6/2015).

Seluruh peserta wajib melalui serangkaian tes, mulai dari teori, praktik meja, sampai trouble shooting. Untuk tes trouble shooting, materinya antara lain soal mesin, rangka, kelistrikan, sistem injeksi (PGM-FI), dan pengetahuan umum sesuai dengan kurikulum SMK yang dipelajari di sekolah.

“Kami berharap kontes ini dapat menumbuhkan rasa percaya diri dan memacu para siswa SMK untuk terus meningkatkan kompetensinya di bidang otomotif roda dua, sehingga ke depan dapat menjadi tenaga-tenaga terampil yang siap memasuki dunia kerja," jelas General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso dalam keterangan resminya, Kamis (4/6/2015).

AHM menyiapkan hadiah menarik untuk diperebutkan siswa peserta, mulai dari uang pendidikan sebesar Rp 8 juta, Rp 5 juta, Rp 3 juta. Sekolah tempat siswa belajar akan memperoleh satu unit CBR150R.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa