Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keluarga Kawasaki KLX Bersolek di Kemayoran

Agung Kurniawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 07:01 WIB

Jakarta, KompasOtomotif – Menjadi satu-satunya merek di bawah naungan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) yang menjual sepeda motor sport bergaya trail bermesin kecil, membuat Kawaski Motor Indonesia lebih memanjakan konsumen. Kali ini, merek yang identik dengan kelir hijau ini meluncukan keluarga KLX150 facelift di Pekan Raya Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/5/2015).

Pada hari yang sama, Kawasaki Indonesia langsung melepas tiga model KLX150, KLX150BF, dan KLX150BF Special Edition. Dengan diluncurkannya ketiga model penyegaran ini, otomatis model sebelumnya KLX150L dan KLX150S berhenti dipasarkan, hanya tinggal menghabiskan stok yang tersisa di diler.

Dari penampilannya, terlihat KLX baru lebih segar berkat perubahan desain di bebearpa bagian bodi sehingga terasa lebih sporty. Ubahan ini terlihat pada bentuk rumah lampu depan dan beberap sudut runcing di bagian bahu (shroud), dan belakang bodi.

KLX150 menggunakan ukuran pelek 19 inci untuk bagian depan yang dikombinasikan dengan suspensi teleskopik 35mm. Sedangkan di belakang memakai pelek 16 inci yang dijaga suspensi Uni-Trak 190 mm bertekanan gas nitrogen. KLX150BF terlihat lebih kekar berkat diameter pelek depan lebih lebar, 21 inci diapit suspensi inverted fork 35 mm. Suspensi dibelakang sama seperti KLX150, tapi menggunakan pelek 18 inci.

Ubahan juga terasa di bagian instrument cluster, kini sudah dilengkapi dengan pengukur bensin dan lampu indikator. Pihak KMI mengaku, posisi duduk pengendara juga lebih ergonomis berkat dudukan setang lebih tinggi 13 mm dan melebar 32 mm. Bentuk piringan cakram juga terlihat dengan desain baru.

Ketiga sepeda motor ini dibekali mesin 144 cc,  SOHC, 2 katup, berpendingin udara, karburator NCV24. Meski masih menggunakan mesin lama, Kawasaki mengklaim pada model terbaru sudah ditingkatkan emisinya sesuai standar regulasi Euro III.

Untuk tipe KLX150BF Special Edition, Kawasaki menambahkan beberapa sentuhan tambahan akseori, seperti handle bar holder, hand guard, suspensi dicat hijau, pelindung mesin, skid plate, dan pelek jari-jari hitam.

KLX150 dijual dengan harga Rp 26.8 juta, KLX150BF Rp 29,9 juta, dan KLX150BF Special Edition Rp 30,9 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa