Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja 250 cc Berjubah Koboi

Aris F Harvenda - Jumat, 10 April 2015 | 14:28 WIB
Jakarta, Otomania - Kanvas bukan lagi satu-satunya tempat menuangkan karya seni. Namun, mulai populer diekspresikan pada bodi kendaraan, khususnya motor. Airbrush, fenomena yang mulai muncul awal 90-an ini tak surut termakan waktu.

Seperti Dwel, pemilik Ninja 250R dan juga pemilik toko modifikasi ini merasa tertantang untuk mulai ikut dalam aliran karya seni lukis di body motor. Sebelum menuangkan inspirasi lukisan di body, Dwel terlebih dahulu mengganti "baju" dengan milik Ninja 650R. Untuk lebih mngentalkan niali modif sekujur body disemprot airbrush realis dengan konsep koboi.

"Saya pengen bikin ciri khas di motor saya, jadi orang yang lihat ga gampang lupa. Kebanyakan Ninja 250 dimodif model GP. Makanya saya tertarik untuk buat yang beda dengan konsep koboi, dan sepengetahuan saya belum ada yang pake. Orang-orang kenal motor saya dengan julukan janggo," papar Dwel kepada Otomania (10/4/2015).

Dwel sempat mengadu keberuntungan "Si Koboi" dengan mengikuti kontes jambore Ninja 250 di Indramayu. Hasilnya piala juara 1 pun berhasil dibawa pulang. "Selain body airbrush yang unik, saat kontes saya juga pake baju lengkap koboi, biar sesuai sama konsep motornya, jadi bisa menambah penilaian," kata Dwel.
 
Airbrush didominasi kelir coklat kayu yang berkesan kandang kuda dan merah agar terlihat lebih sangar. Plus beberapa gambar seorang sedang menunggang kuda. Pada spion dilukis corak kayu agar semakin menambah kesan "janggo".

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa