Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pria Asal Lombok Ini Beli Sepeda Motor Rp 580 Juta Tunai!

Aris F Harvenda - Rabu, 6 Mei 2015 | 10:15 WIB
Bogor, Otomania — Kawasaki Ninja H2 bisa jadi salah satu sepeda motor fenomenal yang dijual di Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) hanya dapat jatah dari prinsipal 20 unit dengan banderol per unit Rp 580 juta. Sejak diresmikan Januari 2015 lalu hingga kini ada 25 pemesan yang tertarik. Kelima pemesan terakhir harus inden hingga Oktober nanti.

Di antara keduapuluhlima konsumen yang memesan, 3 di antaranya diberikan saat proses peluncuran di Sirkuit Sentul, Bogor. Salah satu dari ketiga konsumen yang beruntung mendapat unit di awal adalah Henrikky Manulang. Pria 29 tahun asal Lombok, punya cara unik untuk memboyong sepeda motor impiannya itu. Ninja H2 senilai Rp 580 juta dibayar tunai (tanpa kredit).

Rikky, begitu dia akrab disapa, adalah pengguna setia Kawasaki, khususnya Ninja. Sepeda motor yang dia pakai terakhir adalah Ninja 250 lansiran 2014. ”Saya sudah lama ingin punya sepeda motor yang cc-nya lebih besar dari Ninja 250, untuk touring di Lombok,” kata anggota klub Ninja Owner Club (NOC) Lombok itu.

Incaran awalnya, sebelum H2 meluncur, adalah Kawasaki ZX-14R atau Z1000. Uang tunai Rp 300 juta pun disiapkan untuk memboyongnya. Namun, H2 muncul, dan pemilik toko online untuk voucer game dan aplikasi ibanezblack.com itu menunda pembelian sambil mengamati perkembangan.

”Saya lihat foto-fotonya di internet, lihat bodinya yang kayak robot, lalu lihat videonya, saya langsung tidak berpikir panjang. Langsung tutup mata ngasih tanda jadi Rp 50 juta,” kata Rikky.

Memang, uang Rp 300 juta yang disiapkan belum cukup untuk menebus H2 yang dibanderol Rp 580 juta. Akhirnya, Rikky dengan segala cara mengumpulkan sisa kekurangan dengan menggenjot bisnis online sampai terkumpul untuk membayarnya secara tunai.

Istri sewot

Uang tabungan yang dibatasi terpakai tak lebih dari Rp 300 juta pun ikut amblas. Sang istri sempat sewot dan mengomel. ”Istri saya geleng-geleng kepala, dia bilang mending beli rumah atau mobil. Mau gimana lagi, namanya kepingin, kalau uang nanti bisa dicari lagi,” kata Rikky.

Saat ini, Rikky harap-harap cemas menunggu kehadiran Ninja H2 di rumahnya. Dia tak bisa menyembunyikan rasa cemas itu. Bukan lantaran takut, melainkan antara grogi dan ingin mengendarainya, mengingat status sepeda motor terkencang yang disandang H2.

”Pasti kencang sepeda motornya. Di Sentul ini saya tidak dibolehin nyoba. Ya sabar dulu,” ujar Rikky.

Editor : Aris F Harvenda
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa