Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki Indonesia Rilis Harga Ninja 300 dan ZX10R

Dyas - Selasa, 10 Maret 2015 | 16:51 WIB

Jakarta, otomania – Kawasaki Ninja 300 dan Ninja ZX-10R mulai diluncurkan sebagai model terbatas oleh PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI). Berstatus sepeda motor CBU, tentu keduanya harus menopang beban harga yang cukup tinggi. Ninja ZX-10R dipasarkan seharga Rp 348 juta, sementara Ninja 300 berada di angka Rp 83,9 juta. Semua harga on the road Jakarta.

Pusat perhatian juga mengarah pada model Ninja 300. Ninja 250 sudah menjadi ikon dan trendsetter sepeda motor 250cc di Indonesia yang diproduksi KMI, dan dijual dengan banderol Rp 54,9 juta sampai Rp 63 juta bergantung tipe. Perbedaan harga antara 250 dan 300 cukup jauh meski selisih kubikasinya sangat sedikit. Hal tersebut disebabkan lantaran Ninja 300 dikirim dari Thailand, dan dibebani PPnBM 125 persen, karena termasuk dalam kendaraan roda dua dengan kubikasi di atas 250cc.

Kendati demikian, KMI tetap optimistis, karena Ninja 300 diberi status terbatas, dengan pasar khusus. Bidikan pembelinya pun khusus, orang-orang yang ingin tampil lebih ekslusif, namun tetap bisa mengendarai sepeda motornya sehari-hari.

Sementara ZX-10R dengan banderol Rp 348 juta dirasa wajar. Sebagai pembanding adalah sepeda motor di kelasnya yang sudah meluncur di Indonesia, yakni Yamaha YZF-R1 yang saat ini dibanderol Rp 335 juta on the road Jakarta.

Di Indonesia, merek yang resmi menghadirkan line up sepeda motor sport bergaya racing 1.000cc masih dua merek di atas. Persaingan keduanya mungkin akan diganggu dengan rencana Honda masuk di ranah big bike CBU tahun ini.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa