Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nih, "Japanesse Cruiser Ala Kawasaki Vulcan S

Aris F Harvenda - Rabu, 18 Maret 2015 | 11:00 WIB
Jakarta, Otomania – Kawasaki Motor Indonesia (KMI) coba memasarkan produk-produk yang bukan termasuk ”volume maker”. Hal tersebut jadi salah satu indikator, bahwa pemasar sepeda motor bewarna khas lime green itu ingin tetap menjadi trendsetter di segmen sport.

Usai merilis Ninja 300 yang harganya hampir dua kali lipat Ninja 250, kini hadir Vulcan S, cruiser membuka segmen baru di Indonesia. KMI yakin model tersebut akan jadi tren baru sepeda motor dengan kenyaman berbeda.

”Kita lihat pergerakan tren, dan kami yakin Vulcan S akan dilirik orang-orang yang sudah bosan dan selesai (puas) ’main’ sport. Tren berkendara santai dengan pengendalian mudah dan nyaman akan berkembang,” tebak Michael Candra Tanadhi, Deputy Head Sales KMI, (6/3/2015), di Jakarta.

Retro

Apalagi, tambah Michael, penggemar sepeda motor sport juga melirik gaya retro. Vulcan S juga sedikit mengadopsi gaya tersebut, meski gaya modern juga melekat cukup kuat. Japanese cruiser dengan aroma chopper dikatakan Michael bakal digandrungi.

Memang, beberapa orang kerap membandingkan Vulcan S yang bermesin 650cc itu dengan Harley-Davidson Street 500. Namun Michael menepis bahwa keduanya tidak bisa disamakan karena sasaran konsumen juga berbeda.

Bidikan KMI, pengguna Vulcan S dan kelak jika muncul kompetitor adalah orang-orang berusia 30-40 tahun. Banderol Rp 155 juta diyakini sangat kompetitif. Buktinya, dari 300 unit yang dipasarkan tahun ini, 50 di antaranya sudah terjual.

”Pasti habis tahun ini. Setelah itu, kami akan pikirkan langkah selanjutnya,” tukas Michael.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa