Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Operasi Asupan Bahan Bakar Demi Performa

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 26 Mei 2015 | 09:55 WIB

 

Jakarta, Otomania -  Beberapa kalangan masih menganggap bahwa akselerasi sepeda motor matik dengan sistem injeksi kurang greget. Cara konservatif dengan menggunakan karburator dirasa masih jadi acuan utama untuk meningkatkan performa. Pangsa inilah yang dimanfaatkan bengkel Medan Motor dengan menyediakan paket jasa penggantian injektor menjadi karburator.

"Kita ada jasa penggantian injektor menjadi karburator, selusin lebih pelanggan sudah kita layani keinginannya. Mereka menganggap bahwa tarikan jadi lebih asik," ujar Muhammad Faisal pemilik bengkel Medan Motor di Jalan Haji Ten No 58, Senin (25/5/2015).

Faisal menambahkan, dalam pengerjaannnya tidak membuat kerusakan komponen asli, sehingga ketika ingin mengembalikan pada kondisi semula, tidak akan sulit. "Injektor asli bisa disimpan oleh pemilik. Jika sepeda motor ingin di jual, bisa dikembalikan lagi seperti keadaan standar," ujar Faisal.

Terkait biaya, berbeda untuk tiap mereknya, seperti untuk Honda Scoopy, Beat dan Vario bisa dengan mengeluarkan dana sekitar Rp 800.000 sampai Rp 1 juta. Sedangkan untuk Yamaha Mio J, Mio GT dan Soul GT dengan mahar Rp 400.000 sampai Rp 500.000. 

"Honda lebih mahal karena mengunakan karburator asli namun copotan, dengan lansiran di bawah tahun 2012 karena masih belum menggunakan injektor. Untuk matik Yamaha lebih murah karena bisa mengunakan karburator RX King. Jika ingin lebih kencang lagi kita tawarkan karburator PE 28 milik Kawahara," ujar Faisal.

Total waktu pengerjaan, kurang lebih sekitar lima sampai tujuh hari. "Harga tersebut belum termasuk knalpot, kita main standar saja, manifold dan karburator asli kemudian pengecekan kabel dan tali gas, dijamin langsam normal dan lari lebih greget," ujar Faisal.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa