Modal Rp 600.000, Jok "Mobil Murah" Jadi Mewah

Stanly Ravel - Senin, 25 Mei 2015 | 17:26 WIB
Jakarta, Otomania — Setelah model serta solusi untuk meningkatkan kenyamanan pada jok mobil Datsun Go dibahas lewat beberapa artikel sebelumnya, kini giliran estimasi harga yang perlu diketahui.

Dari hasil obrolan Otomania dengan Felix dari Soul Meds Leather beberapa waktu lalu, ia menyarankan untuk mengubah jok asli Datsun Go menjadi lebih nyaman dengan menggunakan model sofa. Selain memberikan kenyamanan dengan bahan yang lembut dan empuk, model jok ini juga memberikan dampak pada tampilan interior yang lebih mewah.

"Untuk mobil LCGC, memang paling enak diubah model sofa. Bahannya menggunakan dakron yang empuk dan karakternya membal. Nyamannya dapat, elegannya juga," ujar pria ramah ini kepada Otomania.

Nah, untuk harga, Felix membanderolnya mulai dari kisaran Rp 2,5 juta sampai Rp 3,5 juta untuk jok baris pertama dan kedua. Bila hanya berupa sarung (bungkus jok dengan bahan sintetis), harganya mulai dari Rp 600.000 sampai Rp 2 jutaan.

"Soal harga, ini juga bicara soal kualitas, tergantung mau yang seperti apa. Biasanya, lebih mahal itu lebih awet dan nyaman. Untuk jenis sintetis, minim perawatan, kok. Akan tetapi, ini tergantung pemakaian juga," ucapnya.

Pengerjaannya sendiri memakan waktu dua hari. Waktunya pun akan lebih lama bila konsumen menginginkan model atau pilihan dua warna. "Harus dijahit dulu. Baiknya sebelum datang, konsumen sudah order lebih dulu biar tidak menunggu lama. Namun, kalau hanya untuk sarung atau tambah ketebalan busa, satu hari bisa selesai," tambahnya.

Selebihnya, jok untuk model-model lain, seperti elegan, sporty, atau contrast stiching, Felix membanderolnya mulai dari Rp 2,2 juta sampai Rp 2,4 juta saja. Bagi yang berminat untuk membuat jok mobil LCGC-nya menjadi nyaman, langsung saja kunjungi workshop Soul Meds Leather di Mega Glodok Kemayoran (MGK) Lantai 5 D11 Nomor 5.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa