Bingung Cari Ban Moge di Ibu Kota?

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 22 Mei 2015 | 20:38 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi Anda yang baru beli sepeda motor bermesin besar (moge), baik baru atau second hand (bekas), pasti sudah gatel mau langsung modif. Ban biasanya menjadi aksesori yang wajib harus diganti. Tetapi, ke mana harus mencari toko ban moge yang komplet? Simak liputannya.

Ibarat nyawa, fungsi ban dalam keamanan kendaraan bermotor adalah mutlak. Komponen ini menjadi satu-satunya bagian yang menghubungkan kendaraan yang Anda tunggangi dengan jalan. Bayangkan kalau ban gundul atau kurang ideal melekat di aspal pada saat Anda lagi ngebut. Bisa berantakan! Jadi, benar-benar perhatikan kualitas ban yang Anda pilih.

Kembali ke pemilik moge, memilih ban tidak boleh sembarangan karena biasanya tak dipasarkan secara massal, layaknya sepeda motor bermesin kecil. Moto8 di jalan Sultan Iskandar Muda, Pondok Indah, Jakarta Selatan, bisa jadi alternatif pilihan untuk mencari ban moge.

Toko sekaligus bengkel ini merupakan salah satu agen importir resmi ban asal Italia, Pirelli. “Sejak 2011 PT Roda Putar Maju Selarat (RPMS) atau Moto8 merupakan penyalur resmi ban sepeda motor Pirelli. Beberapa jenis ban kita sediakan, khususnya untuk sepeda motor di atas 250 cc. Jadi kita bisa sangat dipercaya,” beber Erwin Soetanto, Manajer Penjualan Moto8, kepada Otomania, Jumat (22/5/2015).

Komunitas Ducati

Erwin mengatakan, Moto8 memilih Pirelli karena memang awalnya menjadi tempat kumpul komunitas Ducati. Sementara itu, Pirelli merupakan merek resmi pabrikan sepeda motor yang juga dari Italia. Beranjak dari situ mulai banyak permintaan dan akhirnya kita hanya menjual ban ini.

“Namun, sekarang sudah dari berbagai macam moge, dari Eropa maupun dari Jepang mulai mengganti bannya dengan Pirelli. Karena ban ini kualitasnya juga bagus. Jadi beberapa yang sudah merasakan enaknya mulai berpindah ke sini,” kata Erwin.

Beberapa tipe ban yang tersedia di Moto8, antara lain Diablo Rosso, Diablo Rosso II, Rosso 2R Radialino, Supercorsa, dan Angel GT.  Pengguna Kawasaki Ninja 250 biasa menggunakan Rosso II R Radialino, sedangkan Diablo Supercorsa favorit bagi pengguna Yamaha R6.

Harga ban yang dijual berkisar Rp 1 juta–Rp 3 juta untuk beli satuan, jika sepasang antara Rp 2,5 juta–Rp 5 juta. Untuk yang sudah berlangganan, ada diskon khusus yang dengan mudah bisa didapatkan. Selain itu, juga ada suvenir tambahan untuk setiap pembelian.  

“Harga yang kita pasang juga harga standar, sesuai dengan harga eceran tertnggi, tidak murah sehingga menjatuhkan harga pasar ataupun terlalu kemahalan,” ujar Erwin.

Bagi yang berminat bisa langsung sambangi lokasi Moto8 di Jalan Sultan Iskandar Muda No. 168 Jakarta Selatan (082122787575).

Editor : Agung Kurniawan

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa