Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pilih Ban Berkualitas dengan Harga Ekonomis

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 29 April 2015 | 11:02 WIB

Jakarta, Otomania - Pemilihan ban untuk sepeda motor tidak bisa dilakukan sembarangan. Bisa jadi karena salah pilih ban, keselamatan pengendara bisa terancam. Khusus untuk pecinta motor besar jenis touring, Alfa salah satu pendiri dari Motor Besar Club menyarankan agar ban yang digunakan memiliki banyak kembangannya.

"Ban untuk motor besar jenis tourer paling tidak harus memakai ban yang cukup banyak kembang. Ini agar motor tetap stabil dan jika terjadi hujan di jalanan, ban bisa dengan baik memecah air," ujar Alfa, Selasa (29/4/2015).

Pilihan merek, sebisa meungkin disesuaikan dengan dana yang dimiliki, jangan terlalu memaksa, agar bisa saving money untuk kebutuhan part motor lainnya. Bisa menggunakan
Bridgestone atau Pirelli yang sudah SNI, selain itu juga memiliki kualitas yang bagus, dengan harga sekitar Rp. 5 juta sampai Rp. 6 juta. Jika ingin yang asli bisa menggunakan Harley Dunlop dengan harga Rp 8 juta.

"Pilih ban berkualitas yang harganya reasonable, lumayan bisa menabung sekitar Rp 2-3 juta dari ban. Ini bisa digunakan untuk part yang lain. Masalah bagi pengguna motor besar adalah boros mengunakan dana untuk hal yang bisa dihemat," ujar Alfa yang juga pemilik bengkel Panglima Indonesia.

Selain itu jika ingin lebih hemat lagi dalam pemilihan ban, bisa menggunakan merek asal Korea Selatan, dengan harga yang cukup ekonomis sekitar Rp 3 juta. Alfa menambahkan jika ada yang ingin berkonsultasi bisa langsung datang ke bengkel miliknya di Jalan L No. 20 Cipinang Muara 2 Jakarta Timur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa