Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tantangan Pertamina untuk Pebalap Berprestasi

Ghulam Muhammad Nayazri - Minggu, 3 Mei 2015 | 18:32 WIB

Jakarta, Otomania — Pertamina sebagai sponsor utama Rio Haryanto dalam ajang balap GP2 belum tertarik untuk lebih luas mendukung cabang olahraga balap. Perluasan yang dimaksud adalah dengan membuka akademi atau seleksi baru bagi pebalap berprestasi.

"Kita masih fokus untuk Rio Haryanto. Bersamaan dengan Rio meningkatkan prestasinya, kami terus akan me-review apakah dukungan untuk olahraga balap ini akan semakin kita perluas," ujar Wianda A Pusponegoro, Vice President Corporate Communication PT Pertamina, kepada Otomania.com beberapa waktu lalu.

Wianda menambahkan, Pertamina saat ini masih sebatas membina atlet-atlet berprestasi, seperti Rio Haryanto, dan kemudian dukungan Pertamina pada beberapa cabang olahraga lain adalah dengan dibentuknya soccer school.

"Kita tidak hanya mendukung Rio dengan balap mobilnya, tetapi juga beberapa pengembangan dan dukungan untuk beberapa atlet di cabang olahraga lain, salah satunya melalui Pertamina Soccer School. Dan, itu tidak hanya untuk pemuda berpotensi di daerah Jakarta, tapi juga daerah di luar Jawa," ujar Wianda.

Ke depannya, lanjut Wianda, Pertamina akan mengembangkan dukungan pada cabang olahraga balap. Namun, hal tersebut pastinya harus disiapkan matang dan dengan seleksi ketat, serta melihat potensi atlet yang mumpuni, apakah dapat memenuhi target yang disepakati.

"KIta masih percaya diri untuk Rio Haryanto, jika memang Rio berhasil sukses di GP2 dan bergabung di F1, tidak menutup kemungkinan Pertamina akan kembali membuka kesempatan anak negeri lain untuk bisa go international dalam ajang balap. Tidak hanya Indonesia yang bangga, tapi juga Pertamina, karena produknya bisa dikenal luas masyarakat dunia," tutup Wianda.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa