Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produk Pelumas Pertamina Masuk Pasar Supercar

Ghulam Muhammad Nayazri - Jumat, 1 Mei 2015 | 12:07 WIB

Jakarta, Otomania - Salah satu produk Pertamina, Fastron, akan tercantum merek Lamborghini. Proses kerja sama tersebut mulai berlangsung sejak Januari 2015.  Produk oli milik Pertamina tersebut sudah di tes dan menjadi konsumsi Lamborghini untuk kegiatan motorsport, yaitu 18 seri Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia serta GT3 Series.

"Sudah sejak Januari kita jalin kerjasama sekaligus dengan proses pengujian, dan sudah fix, sekiranya bulan depan nama Lamborghini sudah ada di kemasan pelumas Fastron. Terkait biaya yang dikeluarkan lumayan mahal," ujar Redesmon Munir, Vice President Marketing Retail PT Pertamina Lubricants, kepada Otomania, Kamis (30/4/2015).

Redesmon menambahkan, dengan kualitas base oil yang bagus dan zat aditif dari perusahaan terpercaya, Pertamina bisa menghasilkan pelumas yang berkualitas.

"Dibandingkan dengan produk global lain hanya beda tipis, jadi mengapa harus segan untuk coba bersaing dalam pasar internasional. Yang perlu dibangun disini adalah merek," ujar Redesmon.

Jika kerjasama ini berhasil tanpa kendala, Pertamina akan coba masuk untuk mobil-mobil Eropa lain dengan mudah. "Lamborghini bagian dari VW Group, nantinya jika ini berhasil kita bisa langsung masuk untuk VW dan Porsche, kita akan buktikan bahwa brand lokal bisa ikut bersaing dalam pasar internasional," tutup Redesmon.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa