Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Interior MINI Cooper S Cabrio Lebih Premium

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 23 September 2016 | 14:25 WIB

Jakarta, Otomania – Setelah mengagumi penampakan eksterior Mini Cooper S Cabrio kini saatnya pembahasan beralih pada sisi interior. Mini menyuguhkan desain yang sophisticated dan premium pada model Cooper S atap terbuka ini.

Berada di kursi pengemudi, rasa berkendara sport sudah dirasakan dengan model jok yang memeluk tubuh pengendara. Kenyamanan diberikan dari bahan kulit yang memberikan rasa nyaman. Pengemudi maupun penumpang depan dapat mengatur jarak kursi dan sandaran dengan menggunakan tuas manual.

Perhatian utama pada interior Cabrio ada pada dashboard. Desainnya sama dengan model lain Mini terbaru, hadir dengan tombol-tombol yang padat menjejal. Butuh beberapa waktu bagi pengemudi yang baru pertama kali menggunakan Mini, untuk mengenal satu per satu tombol ini.

Pada Cabrio tersedia layar audio berukuran 8,8 inci yang dapat menampilkan informasi dan hiburan untuk dipilih pengemudi. Mini Touch controller yang terdapat di konsol tengah hadir guna memudahkan pengendara untuk memilih berbagai macam menu yang dihadirkan.

Hiburan selama berada di Cabrio dibantu oleh kemampuan Bluetooth audio yang terhubung dengan MINI Connected. Pengalaman audio pun secara maksimal diberikan oleh kehadiran 12 speaker HiFI Loudspeaker sistem Harman Kardon.

Sistem navigasi pada Cooper S yang sudah terdapat peta jalan kota-kota besar Indonesia. Fasilitas ini tidak didapat di Cooper yang juga menjadi pembeda untuk kedua model.

Khusus bagian pengemudi, kesenangan didapat sejak menyentuh lingkar kemudi yang dibalut oleh kulit. Pada kemudi ini terdapat tombol pengaturan audio di sebelah kanan dan pengaturan cruise control di sebelah kiri. Hadirnya paddle shift dibalik kemudi menjanjikan pengalaman berkendara yang terasa lebih sporty.

Menengok ke baris kedua dari kendaraan dua pintu ini, terdapat dua tempat duduk yang disediakan. Tidak banyak yang ditawarkan pada baris kedua ini kecuali penempatan speaker dan tersedianya ruang penyimpanan barang.

Salah satu yang ditawarkan Cabrio adalah volume kabin yang diklaim 25 persen lebih banyak dari model terdahulu. Volume 215 liter pada saat atap tertutup dan sebanyak 160 liter saat atapnya terbuka. FItur Easy Load Function hadir memudahkan untuk memasukkan barang ke ruang bagasi.  

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa