Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Mewah Bekas Harga Stabil Hanya Ada Satu Merek

Irsyaad Wijaya - Senin, 19 Februari 2018 | 09:00 WIB
Beberapa unit Mercedes-Benz versi seken di showroom DBS Auto, Jl Fatmawati Jakrta Selatan
KompasOtomotif
Beberapa unit Mercedes-Benz versi seken di showroom DBS Auto, Jl Fatmawati Jakrta Selatan

Otomania.com - Pasti semua orang bercita-cita punya mobil kelas mewah. Dari segi kenyamanan dan fitur keselamatan pasti sudah tak diragukan lagi, apalagi soal gengsi yang nggak mungkin basi.

Kalau berniat memboyong mobil mewah versi seken di Ibu Kota, bisa kunjungi daerah Jl Fatmawati, Jakarta selatan, karena di sana banyak showroom mobil mewah bekas. Umumnya mobil kelas atas itu banyak dijejali oleh merek Eropa.

Namun, tak semua mobil mewah bekas ketika dijual akan anjlok harganya. Menurut penuturan beberapa showroom mobil mewah seken, ada satu merek yang harganya stabil dari yang lainnya.

Merek mobil yang dimaksud berasal dari pabrikan Jerman yaitu Mercedes-Benz, yang harga bekasnya hanya beda tipis dari versi baru. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh Uli Arfha, Sales Marketing showroom mobil mewah DBS Auto.

(BACA JUGA: Cicilan Bulanan Ferrari 458 Bekas, BIsa Beli All New Sirion)

Sebagai contoh, lanjut Uli, Mercy seri GL400 lansiran 2016 masih dipatok dikisaran Rp 1,4 miliar. Padahal harga versi barunya keluar dari diler resmi Rp 1,9 miliar.

Mercedes-Benz seri GL400
marcedesbenz.com
Mercedes-Benz seri GL400

Uli juga menunjukan unit lain yaitu Mercy seri G-Class seken keluaran tahun 2011 bisa diboyong dengan harga Rp 2,5 miliar. "Kalau Mercy masih bagus harga jualnya. Tapi mobil Eropa selain Mercy harga jualnya drop," ucap Uli dikutip dari KompasOtomotif.

Jawaban sama juga dilontarkan oleh Emiliawati, Sales Marketing showroom 81 jika Merek Mercedes-Benz versi bekasnya masih stabil. Hal itu ditunjang oleh spare partnya yang masih mudah dicari dan tak terlampau tinggi harganya.

Dari beberapa diler, rata-rata mobil mewah versi seken yang mereka pajang banyak dari Mercedes-Benz. "Mercy walaupun begitu, harga suku cadangnya tidak mahal, termasuk standar seperti mobil-mobil Jepang. Makanya biasanya orang kalau beli baru milihnya Mercy. Kalau dijual lagi istilahnya tidak sakit hati," ujar Emil.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa