Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bugatti Veyron, LaFerrari, dan Lambo Aventador Tumbang dengan Mobil Ini

Fedrick Wahyu - Jumat, 16 Februari 2018 | 16:50 WIB
Rimac Concept One
total-croatia-news.com
Rimac Concept One

Otomania.com - Perkembangan teknologi dan kesadaran masyarakat menjaga lingkungan membuat kendaraan bermotor mulai mencari alternatif bahan bakar selain minyak. Mobil listrik pun kini menjadi topik hangat pembicaraan.

Selain demi efisiensi, kini mobil listrik juga dikembangkan sebagai kendaraan bertenaga super. Salah satu contohnya adalah Rimac Concept One, karya Rimac Automobili dari Kroasia.

Mobil besutan Mate Rimac ini bahkan mampu mempecundangi supercar sekelas Bugatti Veyron, LaFerrari, dan Lamborghini Aventador. Rimac Concept One ini dibekali baterai Lithium Nickel Manganese Cobalt Oxide 650V berkapasitas 90 kWh.

(BACA JUGA: Kia Pamer Mobil Listrik Menyambut Consumer Electronics Show 2018)

Rimac Concept One menggunakan empat motor untuk menggerakkan seluruh roda. Dua motor di belakang bertenaga 804 dk, sedangkan dua motor di depan bertenaga 670 dk. Sehingga total tenaga Rimac Concept One adalah 1.224 dk.

Satu hal lagi yang perlu diingat, torsi mobil listrik ini mencapai 1.600 Nm sejak 0 rpm! Akselerasinya, 0-100 kpj diklaim hanya butuh 2,5 detik saja.

Saat baterai terisi penuh, mobil ini diklaim bisa melaju sejauh 350 km. Nah, sekarang kita lihat performa adu cepat Rimac Concept One vs supercar di trek lurus.

Rimac Concept One vs Bugatti Veyron

Rimac Concept One vs LaFerrari

Rimac Concept One vs Lamborghini Avendator vs Honda NSX

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa