Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Bekas di Rentang Rp 25 Juta - Rp 80 Juta, Ini Pilihannya

Irsyaad Wijaya - Kamis, 15 Februari 2018 | 17:00 WIB
Ilustrasi mobil bekas Rp 25-80 jutaaan
Ilustrasi mobil bekas Rp 25-80 jutaaan

Otomania.com - Cari mobil bekas dengan dana cekak antara Rp 25 juta hingga Rp 80 juta, masih banyak pilihannya. Tapi perlu diingat, jangan berekspektasi tinggi, dan Anda harus lebih teliti untuk memilih kondisi terbaik.

Menurut penuturan beberapa showroom mobil bekas di Depok, Jawa Barat, masih ada kemungkinan memboyong Avanza atau Xenia yang dipatok di bawah Rp 80 juta.

Ronny Subagja, tenaga penjual Ciliwung Motor di Kelapa Dua, Depok, Avanza dan Xenia tahun 2006 atau 2007 dibanderol Rp 80 jutaan. Tapi jika ingin cari pandangan lain, mungkin bisa dipilih segmen city car sesama Toyota atau Daihatsu, antara lain Agya dan Ayla produksi 2014 dan 2015.

(BACA JUGA: Duit Rp 50 Jutaan Bisa Boyong Beberapa Mobil Seken Ini)

Ada juga jenis hatchback dari Toyota, yaitu Yaris 2006. "Untuk Toyota Yaris tahun 2006 bisa Rp 80 juta," kata Jay, penanggung jawab di diler Kara Mobil, Jl Margonda, Depok.

Bagaimana kalau di bawah Rp 80 juta? Banyak, namun tahun yang ditawarkan terbilang tua. Malah harga yang diberikan bisa mulai dari Rp 25 juta. Masalahnya, untuk mobil berharga murah tersebut, showroom punya syarat untuk dibayar secara tunai, tak bisa dikreditkan.

Di Jakarta dan sekitarnya, sudah jarang showroom yang punya stok mobil murah di kisaran 25 juta, kecuali ada pesanan. Showroom mobkas Kara Mobil pernah mendapat pesanan mobil dari konsumen namun dana yang disediakan hanya Rp 25 juta.

Jay mengatakan, konsumen diarahkan untuk melirik Toyota Kijang Rover dan Toyota Starlet tahun 1999 ke bawah. Opsi lain bisa dipilih Toyota Soluna tahun 2004 dibanderol Rp 35 juta.

Selain itu juga bisa dipilih Suzuki Karimun lansiran 2004 seharga Rp 50 juta. "Karena mobil yang kita jual rata-rata 2005 ke atas, mobil yang seperti itu (tua dan murah) baru kita cari kalau ada orderan," sambung Jay.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa