Isi Bagasi Mobil Dinas Mewah Presiden Jokowi Bikin Geleng Kepala

Fedrick Wahyu - Jumat, 9 Februari 2018 | 15:42 WIB
Sempat kelihatan isi bagasi mobil dinas Jokowi di Solok, Sumatera Barat
Tribunnews.com
Sempat kelihatan isi bagasi mobil dinas Jokowi di Solok, Sumatera Barat

Otomania.com - Mercedes-Benz S600 Pullman Guard menjadi mobil dinas Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Mobil ini sering dipakai untuk kunjungan kerja ke berbagai kota di Indonesia.

Tapi ada yang menarik dari mobil ini. Bukan spesifikasinya yang sudah pasti anti-peluru, tapi justru isi bagasinya yang sempat membuat warga melongo setelah melihatnya.

"Ampun deh Pak Jokowi, isi bagasi mobilnya buku tulis semua itu ya?" celetuk warga perempuan di Solok, Sumatera Barat, sembari mengarahkan ponselnya ke arah bagasi mobil RI-1 yang terbuka.

Berbagai barang seperti buku tulis, syal, kaos dan tas berisi perlengkapan bayi bertumpuk-tumpuk di dalam bagasi, bahkan kabin mobil berplat RI-1 ini. Barang-barang itu untuk dibagikan kepada masyarakat.

(BACA JUGA: Mobil Tempur yang Pernah Dinaiki Jokowi Pakai Material Pesawat)

Kejadian ini berlangsung saat Pak Jokowi dan istrinya sedang melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat sepanjang Rabu (7/2/2018) hingga Kamis (8/2/2018).

Kamis pagi, Paspampres sudah memasukkan hadiah itu ke dalam mobil RI-1 yang terparkir di depan Hotel Jakarta Indah, Kabupaten Dharmasraya, tempat Presiden dan Ibu Negara menginap.

Wow, ayo hadiah dari Pak Presiden Jokow banyak nih
Kompas.com
Wow, ayo hadiah dari Pak Presiden Jokow banyak nih

"Persiapan buat di perjalanan," ujar salah seorang Paspampres sembari tersenyum.

Bahkan baru dua jam perjalanan menuju Kabupaten Solok, hadiah dalam mobil kepresidenan itu habis dibagikan kepada warga yang ditemui di sepanjang jalan.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA