Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Delica MPV Rasa SUV

Stanly Ravel - Selasa, 13 September 2016 | 10:35 WIB

Jakarta, Otomania - Selain memiliki interior yang nyaman, Mitsubisi Delica memiliki kelebihan lain sebagai sebuah medium MPV. Meski memiliki bodi boxy, namun sensasi berkendaranya cukup gesit layaknya sebuah SUV.

Ragam fitur modern yang tertanam membuatnya memiliki ketangguhan yang berbeda dibandingkn rival-rivalnya. Sebut saja seperti kontrol kestabilan dari active stability control (ASC), cruise control, hill assist, serta paddel shift yang memungkinkan pengendara bisa mamacu kendaraan dengan mode manual.

Bermodalkan mesin 2.000 cc dengan transmisi CVT enam percepatan, bisa dipastikan Delica cukup nyaman diajak berpetualang ke luar kota. Dari data spesifikasi, mesin Delica mampu menghasilkan tenaga hingga 150 tk pada 6.000 rpm, sedangkan torsinya sebesar 191 Nm pada 4.200 rpm.


Otomania yang sempat menjajal sedikit sensasi berkendaranya cukup merasakan sisi responsif Delica pada putaran bawah. Melintas di jalur perkotaan, Delica masih nyaman diajak menyalip beberapa kendaraan, tapi tentunya tidak semudah mobil hatchback karena dimensi Delica cukup besar.

Asiknya lagi, Delica sudah dilengkai dengan fitur auto start stop yang dapat membuat mesin mati seketika ketika mobil berhenti sekian detik, dan kembali menyala hanya dengan menekan kembali pedal gasnya.


Putaran menegah Delica memang tegolong sedikit berat, namun untungnya sudah dilengkapi dengan paddle shift serta pilihan transmisi mode sport (DS) yang membut kerja CVT lebih padat untuk berakselerasi. Hasilnya, Delica masih mampu menyalip beberapa kendaraan dengan mudah tanpa repot menekan pedal gas lebih dalam.


Sayangnya, meski cukup nyaman dan memiliki suspensi yang empuk, namun gejala limbung masih terasa ketika bermanuver di tikungan. Hal ini memang umum terjadi pada mobil-mobil yang memiliki bodi boxy serta ground clearance tinggi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa