Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Suka Nama Xabre, Samarkan dengan MT-15

Donny Apriliananda - Jumat, 1 April 2016 | 16:08 WIB

Jakarta, Otomania – Tak semua suka nama produk yang ditawarkan produsen. Yamaha Xabre misalnya, di berbagai forum dan kolom komentar para penggiat blog banyak dibahas tentang penamaan. Bukan kurang bagus, tapi lebih mengarah ke kurang familiar dan sulit dilafalkan.

Sebagian mendukung penamaan yang dilafalkan ”saber” itu, atau tetap ada yang fanatik dengan MT-15 karena cocok dengan generasi MT-Series di Eropa. Tapi, buat  PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) hal tersebut dianggap bukan masalah.

Kan yang nyebut MT-15 pertama kali wartawan dan blogger. Memang nama MT udah menang duluan karena MT-series yang booming. Tapi itu tidak masalah,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, (30/3/2016), di Sentul.

Buat pedagang aksesori, gerahnya orang dengan nama Xabre justru dianggap sebagai peluang. Geba Leisure Part, pemain suku cadang modifikasi asal Bandung bahkan membuat emblem MT-15, lengkap dengan simbol Master of Torque yang akrab pada MT-09.

Emblem dipasang pada bagian samping sepeda motor, menggantikan stiker ”Xabre” yang jelas terpampang. Lalu, logo ”Master of Torque” dipasang pada batok lampu depan.

Kendati mulai banyak ”aksi penyamaran” Xabre, Masykur memaklumi. ”Konsepnya tak 100 persen MT Series, toh di Thailand saja pakai M-Slaz. Kalau memang konsepnya MT ya semua pakai nama itu,” kata Masykur.

Kembali ditegaskan Masykur bahwa Xabre adalah model internasional yang namanya tak harus sama di beberapa negara. Lain cerita kalau Xabre adalah model global seperti NMAX, yang suka tak suka harus menggunakan nama yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa