Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Meluncur di Indonesia, Lexus LC500 Punya 10-Percepatan

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 26 Juli 2017 | 15:51 WIB
Lexus LC500 meluncur di Indonesia, Rabu (26/7/2017).
Ghulam/KompasOtomotif
Lexus LC500 meluncur di Indonesia, Rabu (26/7/2017).

Jakarta, Otomania.com – Diperkenalkan dalam versi konsep LF-LC di pameran otomotif nasional Agustus 2015 lalu, Lexux LC500 resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil sport coupe dengan kenyamanan kabin kelas premium, mengakomodasi konsumen yang doyan mobil performa.

Menggendong mesin 4.969cc, 8 silinder dalam konfigurasi V (V8) naturally aspirated, sanggup mengeluarkan tenaga 471hp @7.100 rpm, dan torsi maksimumnya 530 Nm @4.800 rpm-5.600rpm.

Menariknya lagi, ini adalah model pertama Lexus dengan transmisi 10-percepatan. Lebih dari itu, model transmisi ini juga dilengkapi fitur World’s Fastest Shift Change dan rear wheel steering, yang diklaim bisa meningkatkan performa berkendara.

“Melalui World’s Fastest Shift Change pada 10-percepatan, membuat pergantian gigi di LC500 terjadi sangat halus dan cepat,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, Rabu (26/7/2017).

Sementara teknologi rear wheel steering yang disematkan, bisa membuat roda belakang ikut berbelok mengikuti pergerakan roda depan. Ini bisa terjadi pada saat kecepatan rendah, maupun saat mobil melaju kencang.

“Fitur rear wheel steering juga merupakan sistem yang pertama diaplikasikan pada model Lexus di dunia,” ujar Adrian.

Selain teknologi penunjang performa, Lexus LC500 juga menjamin keamanan penumpang dengan kelengkapan 10 airbags, rem yang sudah mengadopsi teknologi Anti-lock Braking System (ABS) dengan Brake Assist, serta Vehicle Dynamics Integrated Management (VDIM).

Untuk pasar Indonesia, model ini dipasarkan dengan harga Rp 4,29 miliar buat OTR Jakarta. Model produksinya ini diklaim sangat mirip dengan versi konsep, dan dianggap mobil impian yang jadi kenyataan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa