Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

ETLE Mobile Resmi Mulai Diberlakukan Polres Tangerang Selatan, Bakal Tambah Tiga Lagi

Parwata - Selasa, 6 Desember 2022 | 15:00 WIB
Polres Tangsel resmi berlakukan ETLE Mobile, tampak Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman (kiri)
Istimewa
Polres Tangsel resmi berlakukan ETLE Mobile, tampak Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman (kiri)

Otomania.com - ETLE Mobile resmi mulai diberlakukan Polres Tangerang Selatan, bakal tambah tiga lagi.

Selain Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) yang terpasang di jalan atau statik ada juga tang disebut dengan ETLE mobile.

Secara fungsi, antara ETLE statik dan mobile sama, yakni merekam berbagai pelanggaran lalu lintas yang mungkin dilakukan oleh pengendara.

Terkait ETLE mobile, Satlantas Polres Tangerang Selatan (Tagsel) mulai memberlakukannya secara resmi mulai Selasa (6/12/2022).

Kepada awak media, Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Dicky Dwi Priambudi Arief Sutarman mengatakan, saat ini Satlantas Polres Tangsel memiliki satu perangkat ETLE Mobile dengan enam orang petugas pemantau dari kantor, serta dua pengemudi di lapangan.

"Nantinya ETLE mobile ini akan mengcapture (menangkap) secara otomatis pelanggaran lalu lintas selama mobile ETLE Mobile ini berpatroli di seluruh wilayah hukum Tangerang Selatan," ucapnya, di Polres Tangsel pada Senin (5/12/2022).

"Pelanggaran yang tertangkap oleh kamera ETLE Mobile ini akan di kirimkan ke back office (petugas di kantor) untuk melakukan verifikasi dan kemudian akan mengirimkan lembaran konfirmasi kepada pelaku pelanggar lalu lintas," ucapnya lagi.

Lanjutnya, Satlantas Polres Tangsel juga memiliki pos pelayanan dan pengaduan ETLE Mobile di Polres Tangsel.

Baca Juga: Jangan Ditunggu sampai STNK Diblokir, Begini Cara Cek Kendaraan Kena Tilang Elektronik atau Tidak

Pos pelayanana ini beroperasional setiap hari Senin hingga Jumat mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB.

Selain itu, Diky juga menjelaskan bahwa pihaknya telah berencana untuk menambah unit ETLE Mobile nantinya.

"Kami tahun depan akan menambah tiga unit ETLE Mobile yang akan memperoleh bantuan dari pemerintah Tangerang Selatan, dan Insya Allah nanti kami akan kembangkan lagi ke ETLE statis," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribuntangerang.com dengan judul Polres Tangerang Selatan Berlakukan ETLE Mobile mulai Hari ini,

Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : Tribuntangerang.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa