Antusiasme Tinggi, Pendaftar BBM Subsidi Tembus 50 Ribu Kendaraan, Pengguna MyPertamina Bertambah Jutaan Orang

Parwata - Selasa, 5 Juli 2022 | 17:00 WIB
Penggunaan Aplikasi Mypertamina untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar bersubsidi dikeluhkan supir angkot di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
KOMPAS.COM/M. Elgana Mubarokah
Penggunaan Aplikasi Mypertamina untuk membeli Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar bersubsidi dikeluhkan supir angkot di Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Otomania.com - Antusiasme tinggi, pendaftar BBM subsidi tembus 50 ribu kendaraan, pengguna MyPertamina bertambah jutaan orang.

Sebanyak puluhan ribu kendaran telah tercatat sebagai pendaftar pengguna Bahan bakar Minyak (BBM) subsidi di situs MyPertamina sejak dibuka pada 1 Juli 2022.

Melansir dari Kompas.com, PT Pertamina (Persero) Tbk mencatat, sedikitnya terdapat 50.000 unit kendaraan yang sudah mendaftarkan diri sebagai pengguna BBM Subsidi (Biosolar dan Pertalite) tepat empat hari sejak pendaftaran MyPertamina dibuka.

Jumlah terkait merupakan akumulasi dari pemilik kendaraan di 11 wilayah pada uji coba pembatasan distribusi BBM bersubsidi tahap pertama, yaitu di Kota Bukit Tinggi, Tasikmalaya, Bandung, hingga Yogyakarta.

Demikian dikatakan Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga, Irto Ginting dalam keterangannya, Selasa (5/7/2022).

“Sejak 1 Juli 2022 sampai hari ini, kami mendapatkan antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat yang telah mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id,” ujarnya.

Saat ini, pendaftaran masih dibuka bagi pemilik yang ingin mendaftarkan kendaraannya sebagai penerima BBM Subsidi, baik melalui website subsiditepat.mypertamina.id maupun aplikasi MyPertamina.

Seiring dengan hal itu, pengguna aplikasi MyPertamina juga bertambah sebanyak 4 juta dalam waktu empat hari. Bukti tingginya antusiasme untuk menjadi pengguna MyPertamina.

Untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina.

Baca Juga: Bertujuan Meratakan Penyaluran BBM Subsidi, Organda Jabar Justru Sebut Beli Pertalite Pakai MyPertamina Tidak Rasional

Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

“Kami melihat bahwa telah terbangun pemahaman dan kesadaran di masyarakat mengenai penyaluran BBM Subsidi untuk tepat sasaran. Saluran pendaftaran yang beragam (website, aplikasi dan di SPBU) juga telah berjalan baik," katanya.

Karenanya, pendaftaran akan diteruskan sampai seluruh masyarakat Indonesia yang berhak mendapatkan BBM Subsidi, mendaftar. Mari kita sama-sama pastikan BBM Subsidi dikonsumsi oleh masyarakat yang tepat dan berhak," lanjut dia.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baru 4 Hari, Pendaftar BBM Bersubsidi Tembus 50.000 Kendaraan",


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa