Jakarta Kapan? Pemberlakukan Beli Petalite dan Solar Pakai MyPertamina di Lima Provinsi Ini Tinggal Hitungan Hari

Naufal Nur Aziz Effendi - Rabu, 29 Juni 2022 | 13:08 WIB
Lima provinsi berikut ini mulai memberlakukan pembelian Pertalite dan Solar pakai MyPertamina, Jakarta kapan ya. (foto ilustrasi)
Dok. GridOto
Lima provinsi berikut ini mulai memberlakukan pembelian Pertalite dan Solar pakai MyPertamina, Jakarta kapan ya. (foto ilustrasi)

Otomania.com - Jakarta kapan? Pemberlakukan beli Petalite dan Solar Pakai MyPertamina di lima provinsi ini tinggal hitungan hari.

Uji Coba aturan baru mengenai pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar akan diberlakukan sebentar lagi.

Pemberlakuan aturan tersebut dilakukan PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga mulai 1 Juli 2022.

Namun aturan ini tidak akan langsung diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, melainkan akan dicoba dulu di beberapa kota/kabupaten di lima provinsi terpilih.

Lima provinsi yang menerapkan aturan baru dalam pembelian Pertalite maupun solar pakai QR Code MyPertamina tersebut antara lain Sumatra Barat, Kalimatan Selatan, Sulawesi Utara, Jawa Barat, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Lantas kapan aturan baru ini mulai berlaku di DKI Jakarta?

Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menjelaskan penerapan di DKI Jakarta akan disampaikan lebih lanjut.

“Untuk DKI Jakarta nanti menyusul," terangnya kepada Tribun, Rabu (29/6/2022).

Irto menjelaskan mekanisme pendaftaran data di website MyPertamina untuk memastikan produk BBM Pertalite dan Solar subsidi tepat sasaran.

Baca Juga: Jadi Sasaran Pembatasan Pertalite, Ini Spesifikasi Mobil dan Motor yang Diincar BPH Migas


Editor : Naufal Nur Aziz Effendi
Sumber : Tribunnews.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa