Sudah Download MyPertamina, Jangan Harap Bisa Langsung Beli Pertalite dan Solar, Akun Ini Juga Harus Siap

Parwata - Selasa, 28 Juni 2022 | 16:00 WIB
Aplikasi MyPertamina akan digunakan untuk transaksi BBM subsidi, namun tidak bisa langsung digunakan jika akun ini belum siap. (foto ilustrasi)
Pradana/GridOto.com
Aplikasi MyPertamina akan digunakan untuk transaksi BBM subsidi, namun tidak bisa langsung digunakan jika akun ini belum siap. (foto ilustrasi)

Otomania.com - Sudah download MyPertamina, jangan harap bisa langsung beli Pertalite dan Solar, akun ini juga harus siap.

Rencananya aplikasi MyPertamina akan digunakan untuk pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi Pertalite dan Solar.

Buat sobat Otomania yang masih penasaran, bisa simak pengalaman redaksi Kompas.com saat menjajal membeli BBM Pertalite di SPBU Ketapang, Jakarta Pusat dengan menggunakan aplikasi MyPertamina.

Meskipun saat ini aturan tersebut belum diberlakukan, penggunaan aplikasi dan cara pembayaran di SPBU cukup mudah karena sudah banyak tersedia SPBU dengan layanan non-tunai.

Selain itu, berbeda dengan pembayaran menggunakan kartu kredit dan debit yang terdapat minimal pembelian sebesar Rp 50.000 per transaksi. Untuk pembelian dengan MyPertamina tidak ada minimal pembelian.

"(Pakai MyPertamina) tidak ada minimal pembelian, kalau debit minimal Rp 50.000," ujar petugas SPBU Ketapang, Abdul Rafli.

Metode pembayaran terbatas

Hanya saja kekurangannya metode pembayaran yang digunakan di aplikasi ini hanya bisa menggunakan dompet digital LinkAja.

Pengguna juga dapat menggunakan metode pembayaran Direct Debit dengan mendaftarkan kartu debit miliknya.

Baca Juga: Bakal Dipakai Buat Beli Pertalite dan Solar, Ini Penjelasan Soal Aplikasi MyPertamina


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa