Catat, Ini Jadwal Uji Coba Penggunaan Aplikasi MyPertamina Untuk Beli BBM, Enggak Lama Lagi Nih

Parwata,Muslimin Trisyuliono - Selasa, 28 Juni 2022 | 20:00 WIB
Uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk beli BBM enggak lama lagi, catat jadwalnya.
DOK. Pertamina
Uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk beli BBM enggak lama lagi, catat jadwalnya.

Otomania.com - Catat, ini jadwal uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina untuk beli BBM, enggak lama lagi nih.

Uji coba pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi pertalite dan solar melalui aplikasi MyPertamina akan segera dilakukan.

Aplikasi MyPertamina tersebut oleh PT Pertamina (Persero) melalui Pertamina Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading, akan dilakukan uji coba pada 1 Juli 2022.

Kebijakan pembelian BBM subsidi dengan menggunakan aplikasi MyPertamina tersebut dilakukan untuk memastikan penyalurannya lebih tepat sasaran.

Sebab, menurut Direktur Utama Pertamina Patra Niaga, Alfian Nasution, masih terjadi di lapangan konsumen yang tidak berhak menggunakan Pertalite dan solar hingga saat ini.

Untuk memastikan penyaluran tepat sasaran, pihaknya akan melakukan uji coba pembelian Pertalite dan solar bagi pengguna berhak yang sudah terdaftar di dalam sistem MyPertamina.

"Kami menyiapkan website MyPertamina yang dibuka pada 1 Juli 2022. Masyarakat yang merasa berhak menggunakan Pertalite dan solar dapat mendaftarkan," ujar Alfian dalam keterangan tertulisnya yang diterima, Senin (27/06/2022).

"Untuk kemudian menunggu apakah kendaraan dan identitasnya terkonfirmasi sebagai pengguna yang terdaftar. Sistem MyPertamina ini akan membantu kami dalam mencocokan data pengguna," sambungnya.

Baca Juga: Sukses Serok Rp 7 Miliar, SPBU di Serang Ditutup Selama 6 Bulan, Modus Kecurangan Diungkap Pertamina

Alfian melanjutkan, masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina, karena pendaftaran bisa dilakukan lewat https://subsiditepat.mypertamina.id/.


Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id




KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa