Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Senang Dulu Mudik Lebaran 2022 Enggak Ada Penyekatan, Pemudik Macam Ini Masih Jadi Incaran Petugas

Naufal Nur Aziz Effendi - Minggu, 3 April 2022 | 11:00 WIB
Jangan senang dulu mudik Lebaran 2022 enggak ada penyekatan, pemudik macam ini masih jadi incaran petugas (foto ilustrasi)
Jasa Marga
Jangan senang dulu mudik Lebaran 2022 enggak ada penyekatan, pemudik macam ini masih jadi incaran petugas (foto ilustrasi)

Otomania.com - Jangan senang dulu mudik Lebaran 2022 enggak ada penyekatan, pemudik macam ini masih jadi incaran petugas.

Terkait pelaksanaan mudik Lebaran 2022, pemerintah melalui Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memastikan tidak ada penyekatan.

Hal tersebut berlaku bagi masyarakat yang melakukan perjalanan menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil dan motor.

Namun, untuk calon pemudik yang masih belum memenuhi persyaratan mudik Lebaran 2022, harus tetap waspada.

Pasalnya, sebagai upaya memastikan penerapan protokol kesehatan (prokes) berjalan dengan baik seperti yang sudah disyaratkan, maka akan digelar pengecekan acak alias random check atau random sampling di beberapa titik lokasi.

"Dalam hal melakukan kontrol kita memang tidak akan melakukan penyekatan, tetapi mungkin kita akan melakukan random sampling. Jadi tidak semua tempat kita periksa," kata Budi dalam konferensi pers Penyesuaian Regulasi Perjalanan Aman Covid-19, Kamis (31/3/2022).

Pemberlakukan random check sendiri dilakukan karena pengecekan syarat-syarat mudik bagi kendaraan pribadi tak semudah pengguna transportasi umum.

Bila masyarakat yang menggunakan angkutan umum, pengecekan bisa dilakukan oleh petugas di simpul-simpul transportasi saat akan keberangkatan.

Sedangkan kendaraan pribadi, sulit bila dilakukan secara menyeluruh. Kerena itu akan dilakukan secara acak pada beberapa lokasi.

Baca Juga: Ngebet Mudik, tapi Baru Vaksin Dosis Satu atau Dua, Ini yang Harus Dilakukan supaya Lolos dari Petugas

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa