Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Netizen Protes Mudik Lebaran Harus Vaksin Booster, Nonton MotoGP Malah Bebas, Satgas Covid Angkat Bicara

Parwata - Sabtu, 26 Maret 2022 | 08:00 WIB
Ilustrasi penonton MotoGP Mandalika yang akan masuk ke venue.
Indra GT/MOTOR Plus
Ilustrasi penonton MotoGP Mandalika yang akan masuk ke venue.

Otomania.com – Aturan Vaksin Booster Mudik Lebaran Dikaitkan Dengan Nonton MotoGP Mandalika, Satgas Covid Angkat Bicara.

Sejumlah warganet di media sosial ramai membandingkan aturan keharusan vaksin booster bagi masyarakat yang hendak mudik. Berbeda dengan penonton gelaran balap MotoGP yang tidak wajib booster.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu menyatakan bahwa masyarakat diizinkan untuk mudik pada Lebaran tahun 2022 asalkan sudah melakukan booster.

"Bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik Lebaran juga dipersilakan, juga diperbolehkan. Dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster, serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Jokowi dikutip dari Kompas.com, Rabu (23/3/2022).

Terkait kewajiban booster sebelum mudik ini, sejumlah netizen menyampaikan keberatannya di media sosial dan membandingkan dengan gelaran MotoGP beberapa waktu lalu yang tidak wajib booster.

Salah satunya diunggah oleh akun @iwanjanuarcom di Twitter.

“Booster jadi syarat mudik, tapi nonton balap motogp di Mandalika tak perlu booster. Ada apa ini? Apa dasar sainsnya sampai ada perlakuan berbeda?” tulis akun tersebut.

Netizen lain yang menanyakan hal tersebut adalah akun @NephiLaxmus.

Tanggapan Satgas

Terkait dengan adanya protes tersebut, Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito memberikan tanggapannya.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Kompas.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa