Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jelang Mudik Lebaran, Polisi Siapkan Operasi Ketupat 2022, Pemudik Dihimbau Lakukan Vaksinasi Booster

M. Adam Samudra,Parwata - Jumat, 25 Maret 2022 | 18:00 WIB
Ilustrasi mudik Lebaran
Otomotif.kompas.com
Ilustrasi mudik Lebaran

Otomania.com - Acara Rakornas yang dihadiri oleh Dirlantas Polda seluruh Indonesia berlangsung di Hotel JW Marriott, Embong Malang, Kecamatan Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Santyabudi memimpin langsung jalannya rapat koordinasi ini.

"Hari ini kita sengaja kumpulkan para direktur-direktur pelaksana khususnya direktur lalu lintas yang akan ditindaklanjuti oleh mereka kepada jajaran di lapangan," kata Firman melalui keterangan resminya, Kamis (24/3/2022).

Pihaknya mengklaim siap menggelar Operasi Ketupat 2022 di era new normal.

Irjen Pol Firman Santyabudi meminta seluruh Polri serta jajarannya yang bertugas agar mempersiapkan tugas pengamanan pada masing-masing tugasnya.

Dengan ini persiapan dilakukan mulai dari persiapan masyarakat yang akan mudik hingga penyiapan informasi.

"Hal-hal mulai dari penyiapan, yaitu penyiapan informasi, penyiapan masyarakat yang akan mudik, dan kendaraan yang akan digunakan, sampai pada penyiapan kita selaku petugas akan ditugaskan," tuturnya lagi.

"Kegiatan-kegiatan momentum lebaran seperti ini memang kita sangat berat sekali dan kemudian pada akhirnya kita juga mengapresiasi bagaimana kerja berat dari pihak kepolisian yang di lapangan untuk menjalankan komitmen," kata Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi.

Budi berharap, masyarakat yang ingin melaksanakan mudik lebaran untuk melakukan vaksinasi ketiga.

Baca Juga: Mudik saat Libur Natal dan Tahun Baru, Kendaraan Wajib Dipasang Stiker Khusus, Ini Akibatnya Jika Tidak Dipenuhi

Sehingga mempermudah pihak kepolisian dalam menjalankan tugas di lapangan.

"Kita harapkan masih ada waktu sampai dengan pelaksanaan mudik nanti masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi yang ketiga atau vaksinasi booster," ujarnya.

"Dengan demikian diharapkan apa yang dilakukan pak presiden nanti akan mempermudah tugas-tugas kepolisian terutama dengan nantinya juga dibantu dari perhubungan untuk menjalankan tugas di lapangan," pungkasnya.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa