Terima Telpon Dari Ceria Shopping Berakhir Tidak Ceria, Dijanjikan Hadiah Motor Malah Ditipu, Uang Jutaan Rupiah Melayang

Parwata - Selasa, 8 Desember 2020 | 19:00 WIB
Masyarakat yang menjadi korban penipuan online bisa melapor ke website patrolisiber.id milik Siber Bareskrim Mabes Polri.
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Masyarakat yang menjadi korban penipuan online bisa melapor ke website patrolisiber.id milik Siber Bareskrim Mabes Polri.

Otomania.com - Terima Telpon Dari Ceria Shopping Berakhir Tidak Ceria, Dijanjikan Hadiah Motor Malah Ditipu, Uang Jutaan Rupiah Melayang

Seorang wanita kehilangan uangnya menjadi korban penipuan hadiah belanja online.

Melansir dari Sripoku.com, lantaran tergiur mendapatkan sebuah hadiah yakni satu unit motor.

Seorang wanita berinisial SK (21) yang tercatat warga Palembang, menjadi korban penipuan hingga mengalami kerugian uang sebesar Rp 2,3 juta.

Diketahui peristiwa dialami warga Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang, Palembang ini bermula dirinya mendapatkan telpon yang mengaku dari ceria shopping.

Baca Juga: Driver Ojol Yang Kena Tipu Antar Orang Purwokerto - Solo Tak Dibayar Ternyata 'Newbie', Kisahnya Viral Ditolong Rekan Seprofesi di Solo Raya

Bahwa dalam rangka merayakan ulang tahun ceria shopping, korban memenangkan undian berupa sepeda motor.

Memang sebelumnya, korban sering berbelanja di ceria shopping sehingga tidak merasa curiga. Pada saat terlapor meminta korban untuk mengirimkan data pribadi kepada terlapor.

"Saya diminta mengirimkan data dan setelah saya kirim, terlapor mengatakan bahwa undian tersebut akan diacak sesuai nomor undian peserta. Lalu tidak lama terlapor menelpon kembali dan mengatakan bahwa saya sebagai pemenang undian dan berhak mendapatkan sepeda motor," kata korban, Minggu (6/12/2020).

Lanjutnya, setelah mengatakan korban sebagai pemenang. Terlapor juga masih dalam telpon mengatakan bahwa untuk mendapatkan hadiah motor.

Korban harus mengirimkan uang sebagai biaya untuk mengurus pajak, surat menyurat serta transportasi mengantar motor ke rumah korban.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Sripoku.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa