Sebagai Bentuk Dukungan, Kembali Honda Mobil Perpanjang Masa Penutupan Pabrik, Sampai Kapan?

Parwata - Sabtu, 16 Mei 2020 | 07:42 WIB
Ilustrasi pabrik mobil Honda
Honda
Ilustrasi pabrik mobil Honda

Otomania.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memutuskan untuk kembali memperpanjang masa penutupan pabriknya di Tanah Air.

Kepututusan tersebut diambil hingga awal bulan depan, karena belum meredanya pandemi Civid-19.

Yusak Billy, selaku Business Innovation & Sales Marketing Director HPM mengatakan.

Keputusan itu dibuat oleh pihaknya setelah mempertimbangan berbagai aspek dan menyikapi polemik yang terjadi selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tahap 2 PSBB Surabaya Raya Makin Ketat, KTP Bisa Disita Selama 6 Bulan Kalau Melanggar

Selain itu, penutupan ini sebagai bentuk dukungan HPM terhadap aturan pemerintah terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang telah diperpanjang.

"PSBB kan (menyesuaikan), sementara ini kami putuskan hingga 1 Juni (2020) untuk tidak melakukan produksi," ujar pria yang akrab disapa Billy ini saat melakukan conference secara digital, pada Jumat (15/5/2020).

Billy menambahkan, berhentinya aktivitas produksi ini juga termasuk untuk pengadaan unit ekspor ke beberapa negara tujuan.

"Tetapi untuk ekspor kami sudah persiapkan sebelum produksi itu berhenti. Ekspor kami sementara itu untuk 12 negara dengan 12 model (kendaran)," tutur Billy lagi.

Baca Juga: PSBB Diperpanjang, Pabrik Suzuki Indonesia Libur Lebih Lama, Bagaimana Produksi Mobil dan Motor Untuk Ekspor?

"Itu sesuai dengan planning semua ya (untuk ekspor), walaupun sempat tertunda dari April ke Mei. Hanya negara-negara yang lockdown ya kami tidak akan ekspor," lanjutnya.

Meski begitu Billy memastikan, berhentinya aktivitas produksi untuk pasar ekspor ini tidak akan berdampak terhadap ketersediaan suku cadangnya.

"Jadi supplier-supplier kami untuk kebutuhan ekspor tetap jalan, ekspor itu tidak ada hambatan untuk yang suku cadang," tutup Billy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa