Mantap Jiwa! Polres Gresik Luncurkan Smart SIM Delivery, Warga Tinggal Duduk Manis di Rumah

Adi Wira Bhre Anggono - Jumat, 11 Oktober 2019 | 13:00 WIB
Kapolres Gresik memberangkatkan petugas Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan SIM ke pemohon SIM di kantor Polsek masing-masing, Kamis (10/10/2019).
Surya.co.id/Sugiyono
Kapolres Gresik memberangkatkan petugas Bhabinkamtibmas yang akan menyerahkan SIM ke pemohon SIM di kantor Polsek masing-masing, Kamis (10/10/2019).

Mantap Jiwa! Polres Gresik Luncurkan Smart SIM Delivery, Warga Tingga Duduk Manis di Rumah

Otomania.com - Banyak keluhan-keluhan masyarakat mengenai sulitnya saat pertama kali ataupun perpanjangan surat ijin mengemudi alias SIM.

Nah, dengan meluncurnya format SIM baru yang berjuluk Smart SIM, ternyata Polres Gresik punya cara unik tersendiri untuk melayani warganya.

Melalui petugas Bhabinkamtibmas, Polres Gresik mengirimkan Smart SIM ke rumah-rumah dan balai desa/kelurahan.

Program tersebut dilandasi karena prihatin banyak warga Gresik yang harus antri berjam-jam dan harus meninggalkan pekerjaan untuk mendapatkan SIM.

(Baca Juga: Suka Beli Oli Motor di Toko Online? Merek Ini Paling Banyak Palsunya)

Dikutip dari Surya.co.id, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mengatakan bahwa program Bhabinkamtibmas delivery Smart SIM ini karena banyak pemohon SIM di Kantor Satpas Satlantas Polres Gresik.

Sebab, awalnya ada keterlambatan material SIM sebanyak 15.000 buah sejak Juli sampai September 2019 kemarin.

“Kami melihat harapan masyarakat dan kami meresponnya. Akhirnya menelurkan gagasan Bhabinkamtimbas Delivery Smart SIM," kata Kusworo, mantan Kapolres Jember dengan didampingi Kasat Lantas Polres Gresik AKP Wikha Ardhilestanto.

"Ini untuk memangkas waktu antrian, menghemat biaya transportasi, mengurangi kecelakaan di jalan raya dan pemohon SIM tidak perlu jauh-jauh datang ke Kantor Satpas hanya untuk mengambil Smart SIM,” imbuhnya.

Editor : Indra Aditya
Sumber : Surya.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X