Imbas Macet Puncak Sabtu Kemarin, Dirjen Hubdat Imbau Hindari ke Puncak

Indra Aditya - Minggu, 7 Juli 2019 | 12:11 WIB
Kondisi masih macet
Istimewa
Kondisi masih macet

Otomania.com - Terpantau sejak kemarin, lalu lintas lintas menuju puncak Bogor di prediksi akan mengalami kenaikan volume kendaraan yang melintas pada Minggu (07/07/2019) dan bisa terjadi kemacetan.

Dalam siaran pers yang dikeluarkan Kabag Hukum dan Humas Ditjen Perhubungan Darat Endy Irawan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengimbau masyarakat agar dapat mengantisipasi kepadatan yang terjadi di wilayah wisata Puncak.

“Kami menghimbau kepada masyarakat yang telah berada di Puncak agar dapat kembali ke Jakarta pagi ini dan bagi masyarakat yang berkeinginan menuju wilayah Puncak dapat menunda perjalanan supaya tidak terjebak kemacetan,” ucap Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Hubdat) Budi Setiyadi.

Baca Juga: Cuma Gara-gara Pengemudi Seperti Ini, Bisa Bikin Jalan Tol Macet

Lebih lanjut Dirjen Budi menyampaikan bahwa penyebab kepadatan di jalur Puncak disebabkan oleh dua hal yaitu masa libur anak sekolah dan adanya informasi penutupan jalan tol Jakarta - Cikampek sehingga banyak kendaraan yang mengakses jalur Puncak.

“Saya menghimbau agar masyarakat benar-benar mengatur pola perjalanannya supaya masyarakat tidak terjebak dalam antrian kemacetan, imbauan tersebut juga untuk mendukung kelancaran arus lalu lintas dari dan menuju wilayah wisata Puncak,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Masyarakat Diimbau Tidak ke Puncak Hari Ini

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X