Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalur Nagreg Masih Macet, Ridwal Kamil Berencana Bikin Jalan Tol

Indra Aditya - Selasa, 11 Juni 2019 | 20:00 WIB
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil
tribunnews.com
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil

Otomania.com - Akibat kemacetan di jalur Nagreg ketika arus mudik dan arus balik Lebaran, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berencana membangun tol baru.

Berkaca parahnya kemacetan di Jalur Nagreg-Limbangan pada arus balik dan libur Lebaran Idul Fitri 1440 H, Ridwan Kamil akan mencoba mengevaluasi agar mudik tahun depan lebih baik lagi.

Tepatnya pada puncak arus balik lalu tepatnya Jumat dan Sabtu kemarin, jalur Nagreg sempat macet sehingga dilakukan sistem satu arah hingga contraflow demi mengurai kemacetan.

Walau sempat macet, Ridwan Kamil mengklaim pelaksanaan arus mudik Lebaran 2019 lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Dilansir dari Tribunjabar.co.id, ia mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan secara signifikan pada tahun ini, angka kecelakaan di Jabar selama masa mudik sebanyak 400 insiden, dengan korban sebanyak 97 jiwa.

Baca Juga: Jalur Nagreg-Limbangan Macet Saat Mudik, Ridwan Kamil Berencana Bangun Jalan Tol Baru

"Angka kecelakaan dan yang meninggal dunia masih ada, saya turut berduka. Tapi secara statistik, kecelakaan tahun lalu itu sekitar 1.000 kecelakaan, dan yang meninggal dunia tahun lalu 227 orang. Sudah berkurang jauh," kata Ridwan Kamil di Gedung Sate, Senin (10/6/2019).

Mudik tahun ini lebih baik karena evaluasi konsep kebijakan yang terlaksana dengan baik, di antaranya yaitu pemberlakuan sistem one way, penutupan rest area saat sudah penuh dan larangan truk barang untuk beroperasi.

Selain itu semakin berkurangnya pemudik dengan kendaraan roda dua serta meningkatnya pengguna tol, menjadi faktor lain yang mendukung kebijakannya tersebut.

"Meski demikian, ada hal yang masih perlu dibahas secara mendalam, khususnya terkait pembenahan di jalur Priangan Timur yaitu jalur Nagreg yang masih jadi sumber kemacetan," katanya.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa