Jalur Nagreg-Limbangan Macet Saat Mudik, Ridwan Kamil Berencana Bangun Jalan Tol Baru

Dimas Pradopo - Selasa, 11 Juni 2019 | 08:51 WIB
Kemacetan yang terjadi di Jalur Nagreg saat arus balik Lebaran.
Tribunjabar.co.id
Kemacetan yang terjadi di Jalur Nagreg saat arus balik Lebaran.

Otomania.com - Kemacetan parah di Jalur Nagreg-Limbangan pada arus balik dan libur Lebaran Idul Fitri 1440 H pada 2019 ini membuat sang gubernur Ridwan Kamil angkat bicara.

Meski terbilang jauh lebih baik dibanding tahun-tahun sebelumnya, Ia merasa perjalanan mudik di Jawa Barat masih harus ada yang dibenahi.

Ridwan Kamil berencana membangun tol baru, yang diharapkan dapat mengurangi kemacetan jalur Nagreg ketika arus mudik dan arus balik Lebaran. 

"Ada hal yang masih perlu dibahas secara mendalam, khususnya terkait pembenahan di jalur Priangan Timur yaitu jalur Nagreg yang masih jadi sumber kemacetan," katanya.

Seperti dilansir dari Tribunjabar.co.id, solusinya tahun ini Ia berencana akan melelang lahan guna membangun jalur baru untuk tol Bandung-Garut-Tasikmalaya.

Baca Juga: Pulang Mudik Lebaran Jangan Asal Cuci Mobil, Waspadai Bagian Ini Terhindar Dari Kerusakan

Pembangunan tol ini diharapkan dapat mengurangi kemacetan jalur Nagreg ketika arus mudik dan arus balik lebaran.

Memang pada puncak arus balik lalu tepatnya Jumat dan Sabtu (7-8/6) kemarin, jalur Nagreg sempat macet sehingga dilakukan sistem satu arah hingga contraflow demi mengurai kemacetan.

Meski sempat macet, Ridwan Kamil mengklaim pelaksanaan arus mudik Lebaran 2019 lebih baik dibanding tahun sebelumnya.

Ia mengatakan, angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan secara signifikan pada tahun ini, angka kecelakaan di Jawa Barat selama masa mudik sebanyak 400 insiden, dengan korban sebanyak 97 jiwa.

Editor : Dimas Pradopo
Sumber : Tribunjabar.co.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X