Punya Nama Juli atau Lahir di Bulan Juli, Bikin SIM di Daerah Ini Gratis!

Indra Aditya - Jumat, 21 Juni 2019 | 10:00 WIB
Ilustrasi SIM
IST
Ilustrasi SIM

Otomania.com - Untuk yang punya nama atau lahir di bulan Juli dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), ada kesempatan untuk bikin secara gratis nih.

Bagaimana caranya? Yang pasti kamu harus penduduk Banjar, Jawa Barat, sebab program ini memang dikeluarkan oleh Polres Banjar.

Alasan Polres Banjar menggratiskan proses pembuatan SIM ini sebagai hadiah untuk masyarakat.

"Nanti ada pembuatan SIM gratis dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73. Namun pemberian SIM gratis ini ada ketentuannya yaitu yang lahir pada 1 Juli dan juga yang namanya Juli dibuktikan dengan identitas KTP,” jelas Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga: Kocak! Takut Operasi Zebra Bikin Surat Izin Tak Masuk Sekolah

Sebelum mendapat SIM gratis, pemohon juga harus lulus tes serta mengikuti tahapan dan syarat seperti pemohon SIM umumnya.

Selayaknya pemohon SIM lainnya, mereka membawa kelengkapan syarat administratif, seperti KTP dan surat keterangan kesehatan.

“Ini hadiah bagi masyarakat dari Polres Banjar," ujarnya.

Adanya kado bagi masyarakat ini, diharapkan Yulian menjadi motivasi pengendara kendaraan bermotor atau mobil agar semakin memiliki kesadaran untuk tertib berlalu lintas di jalan.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Buat Mereka yang Namanya Juli atau Lahir pada 1 Juli, Bisa Bikin SIM Gratis di Polres Banjar

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Indra Aditya

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa