Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Korlantas Polri Prediksi Arus Balik Libur Lebaran Padat, Ini Sarannya

Indra Aditya - Sabtu, 8 Juni 2019 | 18:00 WIB
Kondisi lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol jakarta-Cikampek.
Dokumentasi Jasa Marga
Kondisi lalu lintas di Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Tol jakarta-Cikampek.

Otomania.com - Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way untuk arus balik libur Lebaran mulai diberlakukan pada Jumat (7/6/2019) kemarin.

Hal ini dalam rangka mengantisipasi arus mudik dan balik libur Lebaran 2019, setidaknya 160 ribu petugas keamanan diterjunkan di seluruh wilayah Indonesia.

Senada dengan keterangan yang diberikan Kepala Korps Lalu Lintas Kepolisian Indonesia (Korlantas Polri), Irjen Pol Refdi Andri yang menambahkan ada 60 persen petugas keamanan diterjunkan di Pulau Jawa.

Dirinya menghimbau agar setiap petugas keamanan selalu siap dalam membantu mengamankan mudik maupun arus balik lebaran 2019.

Baca Juga: Pertamina Pastikan Stok BBM Aman, Jelang Puncak Arus Balik Mudik

"Tugas arus mudik belum selesai. Ada 4 hari ke depan arus balik yang harus diamankan. Waktu singkat. Selain kesiapan petugas, masyatakat juga harus bisa menentukan dan merencanakan lebih baik lagi perjalanan," ujar Refdi, dikutip dari Tribunnews.com.

Refdi pun mengimbau para pengendara untuk patuhi rambu-rambu dan intruksi petugas di lapangan agar perjalanan aman dan nyaman.

Selain itu berdasarkan keterangan dari Dirlantas Polda Jateng Rudy Antariksa, diberlakukannya rekayasa one way dari GT Kalikangkung, pihaknya memprediksi akan ada kepadatan di sejumlah pintu masuk tol seperti Bawen dan Solo.

Sehingga pihaknya memprediksi titik rawan dengan jalan-jalan yang cukup panjang ketika masuk dari Colomadu maupun Lasem.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa