Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi yang Berguna Banget untuk Perjalan Mudik, Intip Dulu Nih

Indra Aditya - Senin, 3 Juni 2019 | 21:00 WIB
Kendaraan pemudik antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). Pada puncak arus mudik lebaran 2019 sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek-Cipali mengalami kepadatan volume kendaraan pemudik.
ANTARA FOTO/RIVAN AWAL LINGGA
Kendaraan pemudik antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat, Sabtu (1/6/2019). Pada puncak arus mudik lebaran 2019 sejumlah titik di Tol Jakarta-Cikampek-Cipali mengalami kepadatan volume kendaraan pemudik.

Otomania.com - Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan mudik untuk mempersiapkan segala kebutuhan, seperti kondisi kendaraan, keuangan dan kesehatan.

Agar perjalanan mudik dan libur Lebaran Idul Fitri lebih efisien, kali ini kami mencoba merekomendasikan beberapa aplikasi yang bisa membantu perjalanan para pemudik, yaitu sebagai berikut:

1. NTMC Mudik

NTMC Mudik sangat berguna untuk mendapatkan informasi mengenai kondisi jalan, aplikasi ini adalah bentuk kerja sama kepolisian dengan google dan waze dalam menunjukkan kondisi terkini jalan raya.

NTMC Mudik juga memberi beberapa informasi mengenai titik-titik macet, rest area, SPBU dan info publik lainnya.

Selain dapat membuka peta dari Google dan Waze, pemudik juga dapat mengakses ke peta-peta mudik indonesia.

Baca Juga: Pemilik Xpander Punya Fitur Berguna Banget Buat Mudik, Tahu Enggak?

2. Waze

Aplikasi peta selain Google Maps ini memiliki beberapa kelebihan, yaitu menunjukkan traffic atau kepadatan lalu lintas secara real time atau berdasarkan kondisi yang saat itu juga terjadi.

Informasi lalu lintas yang lebih lengkap, bisa digunakan secara offline atau tanpa internet dan dalam aplikasi Waze juga pemudik dapat mendapatkan informasi seputar lalu lintas dari pengguna Waze lainnya.

3. Info BMKG

Dalam perjalanan mudik, kondisi cuaca merupakan faktor penting yang harus diperhatikan.

Dalam aplikasi ini sob GridOto akan mendapatkan informasi terkini mengenai kondisi dan prakiraan cuaca hingga 3 hari kedepan.

Baca Juga: Mau Mudik Lewat Jalan Tol Trans Jawa, Simak Dulu Tipsnya Nih

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa