Keren, Menhub Berencana Renovasi Terminal Bus Menjadi Sekelas Bandara

Parwata - Sabtu, 18 Mei 2019 | 12:20 WIB
Ilustrasi terminal Bus Tirtonadi
Tribunnews/Chrysna pradipha
Ilustrasi terminal Bus Tirtonadi

Otomania.com - Terminal bus sebagaimana salah satu fungsinya adalah sebagai prasarana transportasi jalan untuk keperluan menurunkan atau menaikkan penumpang.

Terminal bus akan dilakukan renovasi dan juga banyak peningkatan diantaranya seperti kwalitas maupun pelayanannya agar menjadi lebih baik.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berencana akan merenovasi terminal penumpang bus tipe A di Indonesia sekelas Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

"Oleh karena itu kami merencanakan untuk merenovasi atau memperbaiki terminal-terminal tipe yang ada di seluruh Indonesia," kata Budi di Jakarta, Jumat (17/5/2019).

Baca Juga : Mencekam! Ratusan Pengendara Ojek Online Serbu Terminal Pulo Gadung, Cari Pelaku Pengeroyok Rekannya

"Selama ini kami belum mendapat anggaran, tapi tahun depan mungkin kami akan mendapat alokasi anggaran yang memadai," ucapnya menambahkan.

Soal anggaran, Budi mengklaim akan menerima sekitar Rp 500 Miliar untuk membangun terminal menjadi seperti terminal di bandara.

"Kami harapkan mendapat anggaran yang besar, katakan saja jika mendapat Rp 500 miliar saya berikan masing-masing terminal mendapat Rp 10 miliar.

Terminal tersebut akan ditingkatkan, baik kualitas, pelayanan, performance petugas, kebersihan, kenyamanan hingga keamanan.

Baca Juga : Gawat, Ratusan Bus di Terminal Kampung Rambutan Tidak Laik Jalan

Editor : Parwata
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X