Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Transaksi Motor Curian, Pelaku Malah Dapat Hadiah Gelang Kembar

Indra Aditya - Selasa, 19 Maret 2019 | 13:50 WIB
Ilustrasi curanmor
GridOto
Ilustrasi curanmor

Otomania.com – Akhirnya pelaku aksi curanmor di daerah Bekasi berhasil diringkus oleh pihak kepolisian.

"Unit Reskrim Polsek Bekasi Timur dan Polres Bekasi menangkap tiga pelaku curanmor, mereka sudah delapan kali beraksi di wilayah Rawalumbu, Pengasinan dan Jatimulya," kata Waka Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Eka Mulyana, di Mapolrestro Bekasi Kota, Senin (18/3/2019).

Eka menjelaskan keempat pelaku ini berinisial Richad Gunawan (20), Satria Ramadandhy Anarivy (16), Adam Sukma Agung (20), dan Ahmad Trispanturi (18).

Adapun kronologis penangkapan keempat pelaku atas laporan polisi, warga yang kehilangan motornya pada Selasa 12 Februari 2019 sekira pukul 22.00 WIB di Jalan Kesehatan RT 02 RW 028 Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi dan Februari 2019 di Depan Bakso Gepeng Jalan Toyogiri Selatan Jatimulya, Tambun Selatan Kabupaten Bekasi.

Pelaku berhasil ditangkap, kata Eka, saat mereka ingin melakukan transaksi jual beli motor hasil curiannya, di kawasan Lotte Mart, Bekasi Timur, Rabu 06 Maret 2019 pukul 21.00 WIB.

Baca Juga : Dorong dan Ancam Petugas, Bos Komplotan Curanmor Tersungkur di Aspal

"Kita awalnya lakukan penyelidikan dan patroli siber dan didapatkan dekat Lotte Mart seringkali dijadikan tempat jual beli motor online. Tim meluncur dan benar didapatkan tiga pria sedang ingin transaksi, yaitu Ahmad, Adam, dan Richad," ungkapnya.
Kemudian tim melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya dan kembali ditangkap satu pelaku lain bernama Satria.

"Keempat pelaku ini komplotan. Kalau tiga pelaku baru pertama kali melakukan pencurian kendaraan, yang delapan kali itu pelaku RG yang juga residivis. Tiga pelaku lain juga diajak RG," kata Eka.

Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa