Pelaku Curanmor Digoda Yamaha V-Ixion, Lagi Kabur Mandek di Gang Buntu

Indra Aditya - Kamis, 10 Januari 2019 | 15:20 WIB
Pelaku pencurian  motor ditangkap di gang buntu
TRIBUNJATIM.COM/KUKUH KURNIAWAN
Pelaku pencurian motor ditangkap di gang buntu

Otomania.com - M Firman alias Pluto tersangka pencurian motor berhasil diringkus personil Polsek Kedati, Sidoarjo, Jawa Timur saat akan melarikan diri.

Kapolsek Sedati, AKP I Gusti Made Merta mengatakan, Pluto yang beraksi pada Selasa (1/1/2019) tersebut berusaha melarikan diri mengendarai motor curiannya.

"Saat itu pelaku langsung masuk ke gang rumah warga. Setelah dilakukan pencarian dan pengejaran oleh warga dan anggota Reskrim Polsek Sedati, ternyata pelaku terjebak di gang buntu dan langsung kita tangkap," jelasnya, Selasa (8/1/2019).

Dari hasil penyelidikan, Pluto dan dua temannya memang berniat mencuri motor yang ditinggal pemiliknya.

Baca Juga : Penjahat Banting Setir, Dari Pelaku Pencabulan jadi Tersangka Curanmor

"Pelaku bersama dua temannya dengan berboncengan tiga kemudian melihat motor korban yang terparkir dengan kunci kontak masih menempel di motor," kata Gusti Merta.

Namun, saat berusaha menaiki motor curiannya, Yamaha V-Ixion, aksi Pluto langsung diketahui oleh pemilik serta warga sekitar.

"Sontak pelaku bersama temannya panik melarikan diri. Kedua temannya berhasil kabur, tapi pelaku yang naik motor curian terjebak di gang buntu," tambahnya.

Gusti Merta menambahkan, dari hasil penyelidikan lebih lanjut, ternyata pelaku sudah sering melakukan aksi curanmor.

Baca Juga : Sepanjang Tahun 2018, Tercatat 154 Kasus Curanmor di Kota Bekasi

"Pelaku bersama dua temannya sudah melakukan aksi curi motor sebanyak 5 kali. Baik di wilayah Surabaya, Waru dan Sedati. Uang hasil pencurian dipakai bertiga untuk kebutuhan makan tiap hari," terangnya.

Kini, Polsek Sedati masih akan terus mengembangkan kasus ini.

"Pelaku yang tertangkap kita kenakan Pasal 363 KUHP. Dan hingga kini masih akan terus melakukan pengejaran terhadap dua temannya yang melarikan diri," tandasnya.

Artikel serupa telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Terjebak di Gang Buntu, Pencuri Motor Berhasil Ditangkap Polsek Sedati, 2 Orang Lainnya Kini Buron


Editor : Indra Aditya

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa