Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Brio Satya Masih Jadi Lumbung Honda

Irsyaad Wijaya - Selasa, 3 April 2018 | 08:30 WIB
Honda Brio Satya
Gusti
Honda Brio Satya

Otomania.com - Cahaya terang buat PT Honda Prospect Motor (HPM) tahun 2018 ada di segmen mobil murah, karena menjadi penyumbang penjualan terbanyak. Januari misalnya, Honda Brio Satya terdistribusi 4.377 unit, lalu Februari di angka 3.898 unit. 

Secara total sumbangsih Brio Satya untuk HPM di awal 2018 mencapai 8.275 unit. Baiknya penjualan LCGC Honda itu tak ditampik oleh Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM yang menaruh harapan besar ke produk mobil murahnya tersebut.

"Kami tidak menargetkan untuk naik tinggi, tetapi secara perlahan saja. Karena melihat dari kondisi pasarnya juga," ujar Jonfis di Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, belum lama ini.

Larisnya segmen mobil murah kata Jonfis juga berlaku pada tahun sebelumnya, dimana permintaan Brio Satya juga tinggi. "Kami jadi pemimpin pasar di kelas LCGC 5-penumpang. Kami harapkan tahun ini juga seperti itu, perlahan saja naiknya," harap Jonfis.

(BACA JUGA: Pandangi Honda Brio Sedan, Akankah Masuk Indonesia?)

Data Gaikindo menginformasikan jika penjualan Brio Satya sepanjang 2017 terpasok sebanyak 43.378 unit, melebihi kompetitornya yakni Agya yang hanya 29.004 unit dan Ayla 28.051 unit.

Bagaimana performa penjulan Honda Brio Satya pada semester II tahun 2018 ini simak terus informasinya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa