Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Accord Turbo Bakal Muncul di Indonesia? Ini Jawaban Pihak Honda

Irsyaad Wijaya - Sabtu, 17 Maret 2018 | 17:30 WIB
Honda Accord 2018
burienhonda.com
Honda Accord 2018

Otomania.com - Honda Accord versi 2018 resmi meluncur dengan desain Sportback dan mesin berteknologi turbocharge. Akankah, sedan premium tersebut bakal masuk ke pasar Indonesia?

Ketika ditanyakan ke pihak Honda, Jonfis Fandy, yang menjabat Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor berkata mungkin saja bisa.

"Kalau berkaca pada Honda CR-V, konsumen sangat diuntungkan dengan skema pajak rendah karena mesin cc kecil," tutur Jonfis dikutip dari GridOto.com (17/3/2018).

Lanjut Jonfis, juga mengatakan agar bersabar sedikit. "Mesin turbo memang jauh lebih menguntungkan dari mesin bensin konvensional, tapi apakah Accord Turbo akan dijual di Indonesia, tunggu kabar selanjutnya saja." lanjut Jonfis sambil tertawa.

Jika melihat peluangnya, mungkin saja model mesin turbo Accord bakal meluncur juga di Indonesia. Nilai pajaknya, juga bisa mengecil, karena mesinnya turbo yang dijejali akan berkubikasi kecil.

(BACA JUGA: Prediksi Honda Accord Turbo Bakal Hadir di Indonesia, Ini Speknya)

Sejalan dengan rencana pemerintah yang bakal revisi pajak mobil jenis sedan. Untuk diketahui, Honda Accord yang ada di Tanah Air saat ini dibekali dengan mesin berkubikasi 2.400 cc, tenaganya 176 dk dan torsi 225 Nm.

Editor : Ditta Aditya Pratama
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa