Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Prediksi Honda Accord Turbo Bakal Hadir di Indonesia, Ini Speknya

Irsyaad Wijaya - Selasa, 20 Februari 2018 | 09:20 WIB
Honda Accord 2018
burienhonda.com
Honda Accord 2018

Otomania.com - Pasar otomotif Indonesia bakal diserbu dengan beberapa mobil keluaran PT Honda Prospect Motor (HPM) yang dibekali dengan turbo. Hal itu yang ditegaskan sendiri oleh pihak Honda yang sudah berencana menghadirkan produknya dengan lebih banyak teknologi tersebut.

Ada beberapa produk Honda yang dibekali turbo, seperti Civic dan CR-V. Hatchback Honda HR-V yang diisukan akan alami penyegaran bentuk, tapi sepertinya peluang untuk dijejali turbo sangat kecil.

Prediksi yang bakal meluncur di Indonesia dengan bekal turbo bisa jadi sedan bongsornya yaitu Honda Accord. Alasan terkuatnya karena di pasar global sudah ada yang memakainya.

Desain buritan sporti ala Sportback
https://automobiles.honda.com
Desain buritan sporti ala Sportback

Bentuk dari Honda Accord 2018 punya tampang yang lebih sporty karena desain belakang mirip sportback. Jantung pacunya dibekali dengan mesin 1.500 cc turbo yang bisa semburkan tenaga sampai 192 dk dan torsi 260 Nm.

(BACA JUGA: Honda Siap Hadirkan Banyak Model Mobil Bermesin Turbo)

Honda Accrod 2018 punya dimensi lebih panjang dari versi yang ada di Indonesia saat ini, panjangnya menjadi 4.882 mm, lebarnya 1.862 mm, dan ground clearance lebih rendah 15 mm menjadi 1.450 mm. Selain itu Accord turbo (tipe touring) punya bobot yang lebih ringan selisih 66 kg dari yang ada di Tanah Air.

Sistem transmisi diberikan 3 pilihan untuk Accord turbo, manual 6-speed, otomatis CVT, dan otomatis 10-speed. Mungkin prediksi untuk Indonesia akan dijejali yang transmisi tipe CVT, karena sudah familiar.

Dasbor Honda Accord 2018
https://automobiles.honda.com
Dasbor Honda Accord 2018

Konsumsi bahan bakarnya bisa tempuh 12,3 km untuk 1 liter bahan bakar rute dalam kota, sedangkan luar kota bisa 14,8 km/liter. Urusan teknologi dan fitur yang diberikan, bakal ada remote engine start, cruise control, head-up display, monitor 7-inci, line keeping assist, dan banyak lainnya.

Kita tunggu saja produk yang bakal hadir di Indonesia.

Editor : Donny Apriliananda
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa